Satu Permintaan Menpora Imam Nahrawi untuk Pembukaan PON Papua yang Digelar Tahun 2020

Ada sebuah permintaan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi saat Pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua, tahun depan.

(KOMPAS.com/DHIAS SUWANDi)
Menpora Imam Nahrawi sedang meninjau Stadion Papua Bangkit, Kabupaten Jayapura, Papua, yang akan digunakan dalam penyelenggaraan PON XX 2020 di Papua (21/06/2019) 

TRIBUNPAPUA.COM - Ada sebuah permintaan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi saat Pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua, tahun depan.

Sebagaimana diketahui, PON Papua digelar pada 2020. PON tersebut merupakan penyelenggaraan kali ke-20. 

"Saya minta tarian Seka bisa ditampilkan di pembukaan PON 2020 sehingga semua peserta nanti bisa ikut tarian Seka massal dan tarian seka bisa dikenal luas di seluruh Indonesia," kata Imam Nahrawi di Timika, Selasa (23/7/2019).

Keterangan tertulis yang diterima Kompas.com dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menunjukkan, Imam Nahrawi, pada Selasa sore ikut dalam festival tarian Seka massal.

Tanggapi Penanganan Pengungsi di Nduga Papua, JK Minta Pemda Lebih Proaktif

Selain Imam dan istri, sejumlah deputi Kemenpora juga ikut menari. Perhelatan itu dilaksanakan di Lapangan Eks Pasar Swadaya, Jalan Yos Sudarso, Timika.

Kondisi Lapangan Eks Pasar Swadaya yang becek dan berlumpur akibat diguyur hujan sepanjang hari tidak menyurutkan langkah Menpora Imam Nahrawi untuk ikut bergoyang bersama lebih dari 1.000 pelajar SMP se-Kota Timika.

Menpora Imam Nahrawi yang hanya mengenakan sandal jepit didampingi Wakil Bupati Mimika Yohanis Bassang beberapa kali masuk ke dalam rombongan pelajar mengikuti irama musik tifa Kamoro menggoyangkan kaki, pinggul, dan tangan.

Hal ini membuat para pelajar Timika semakin bersemangat.

Menpora, lebih lanjut, berharap Pemkab Mimika bisa menata dan mengelola Lapangan Eks Pasar Swadaya agar dijadikan lokasi untuk kegiatan pemuda kreatif, kegiatan olahraga, kegiatan kesenian, kebudayaan dan kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.

Inilah 6 Tempat Wisata di Papua yang Tak Kalah Indah dari Raja Ampat

"Pak Wakil Bupati, tolong jadikan tempat ini sebagai taman yang bagus karena tempatnya keren banget. Kalau tidak keren, saya tidak mungkin lepas sepatu tadi. Saya sengaja lepas sepatu dan memakai sandal untuk memastikan lumpur itu bagus, termasuk celana saya tidak akan dicuci sebagai kenang-kenangan lumpur Mimika," kata Imam Nahrawi dengan nada gurau.

Halaman
12
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved