Breaking News:

Kata Pengamat soal Peluang Putri Ma'ruf Amin Jabat Wali Kota Tangsel dengan Nama Besar sang Ayah

Putri Calon Wakil Presiden Terpilih Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah berniat mencalonkan diri jadi Calon Wali Kota Tanggerang Selatan periode 2020-2025.

TRIBUNJAKARTA.COM/JAISY RAHMAN TOHIR
Siti Nur Azizah, Putri Wakil Presiden Indonesia terpilih, Maruf Amin, selepas menghadiri acara penganugerahan dari Rakyat Merdeka Group di Serpong, Tangsel, Selasa (23/7/2019). 

TRIBUNPAPUA.COM - Putri Calon Wakil Presiden Terpilih Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah berniat mencalonkan diri jadi Calon Wali Kota Tanggerang Selatan periode 2020-2025.

Siti dinilai memiliki beberapa keuntungan di antaranya dapat memanfaatkan nama sang ayah untuk memenangkan pemilu Wali Kota Tangsel.

"Pertama yang masih bisa di kapitalisasi tentu nama besar Kiayi Ma'ruf Amin. Jadi peluang cukup terbuka secara sosial politik dia dikenal karena posisi Pak Ma'ruf Amin wakil presiden," ujar pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Adi Prayitno, saat dihubungi Kompas.com, Kamis (25/7/2019).

8 Fakta Kasus Polisi Tembak Polisi, Pelaku Emosi karena Korban Tolak Permintaanya dengan Nada Tinggi

Namun, lanjut dia, perlu diakui nama Siti sendiri tidak terlalu akrab di telinga warga Tangerang Selatan.

Hal itu dikarenakan Siti tidak punya pengalaman di panggung politik.

Selama ini, dia hanya bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil di Kementerian Agama.

Namun hal tersebut tidak menutup kemungkinan Siti untuk merebut kursi Wali Kota Tangsel.

"Ya cukup terbuka tergantung keseriusan anaknya Pak Ma'ruf Amin ini mampu memanfaatkan waktu peluang ya kurang lebih tersisa satu tahun lagi," ucap dia.

Tembak Bripka RE di Polsek Cimanggis hingga Tewas, Brigadir RT Diperiksa Intensif

Sebelumnya, spanduk bergambar wajah Nur Azizah dengan jargon "Tangsel Lebih Maju" sudah tepampang di beberapa titik di Tangsel.

Ditemui saat mewakili ayahnya menerima anugerah dari Rakyat Merdeka Group, Nur Azizah mengatakan, dirinya siap memberikan dedikasinya untuk kota satelit DKI Jakarta itu.

"Ya saya kira kalau memang kita diharapkan untuk memberikan dedikasi terbaik kita untuk Banten ya semua saya kira semua putra putri Banten harus siap dan ya Bismillah kalau memang masyarakat mengharapkan dan mendukung tentunya untuk kita bisa memberikan dedikasi untuk Tangsel," ujar Nur Azizah selepas acara penyerahan anugerah itu, Selasa (23/8/2019).

(Walda Marison)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Ingin Jadi Wali Kota Tangsel, Siti Nur Azizah Diuntungkan Nama Besar Ma'ruf Amin

Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved