Kongres PDIP 2019

Permintaan Megawati pada Kader Partainya jika Diminta Pimpin PDIP hingga 2024

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, disebut telah mendapat permintaan dari kadernya untuk kembali memimpin partai pada periode 2019-2024.

Permintaan Megawati pada Kader Partainya jika Diminta Pimpin PDIP hingga 2024
Tribunnews/Jeprima
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri saat menerima kunjungan Pimpinan Ikhwanul Muballighin Mudjib Khudori di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (26/4/2018). 

TRIBUNPAPUA.COM - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, disebut telah mendapat permintaan dari kadernya untuk kembali memimpin partai pada periode 2019-2024.

Namun Presiden RI Kelima itu justru meminta agar kadernya benar-benar menunjukkan sikap kedisplinan dan antikorupsi yang nyata terlebih dahulu.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, ketika ditanya wartawan soal isi arahan Megawati dalam acara malam kebudayaan jelang kongres V partai.

Malam kebudayaan itu dilakukan di area pantai Hotel Grand Inna Bali Beach Hotel, Sanur, Denpasar, Rabu (7/8/2019) malam.

Kongres V PDIP: Jokowi dan Prabowo Dijadwalkan Hadir

Hasto mengatakan, walau ada banyak pihak yang mendengar apa yang disampaikan Megawati di hadapan para pengurus daerah partai yang hadir, namun secara tegas semua substansinya adalah off the record.

Hasto menekankan, acara malam ini sebenarnya sebuah ekspresi kebudayaan nasional dan wisata kuliner dengan semua cita rasa nusantara, tarian dan lagu, serta orname seni yang indah.

Megawati disebutnya tidak banyak bicara aspek politik.

Namun berusaha menggembleng kadernya agar benar-benar merenungkan bagaimana menjadi partai pelopor dengan kedisplinan serta militansi tinggi dengan landasan moral kuat.

Kalaupun Megawati ada bicara soal jabatan ketua umum, Hasto mengatakan sang ketua umum hanya menyampaikan bahwa aspirasi semua pengurus daerah PDIP adalah mengharapkan dirinya kembali berkenan menjadi ketua umum kembali.

Megawati Minta Peserta Kongres V PDIP Tak Teriak Huuu saat Prabowo Hadir: Tepuk Tangan Saja

"Aspirasi melalui konfercab di 514 kabupaten/kota dan konferda di 34 provinsi memang mengharapkan agar Ibu Megawati Soekarnoputri berkenan untuk ditetapkan kembali di dalam kongres sebagai ketua umum partai," kata Hasto.

Halaman
123
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved