Polisi Disandera KKB

Wapres Jusuf Kalla Minta Polisi Serang Balik KKB Papua yang Sandera dan Bunuh Briptu Heidar

Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta Polri balas menyerang apabila personelnya mendapatkan serangan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua.

Wapres Jusuf Kalla Minta Polisi Serang Balik KKB Papua yang Sandera dan Bunuh Briptu Heidar
Tribunnews.com/Rina Ayu
Wakil Presiden Jusuf Kalla yang ditemui di kantor Wapres RI, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (6/8/2019) 

TRIBUNPAPUA.COM, JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta Polri balas menyerang apabila personelnya mendapatkan serangan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua.

"Apabila ada yang menyerang aparat polisi negara, harus diselesaikan. Harus diserang balik. Itu harus. Kalau diterima begitu saja, itu salah," kata Kalla di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (13/8/2019).

Wapres Kalla menegaskan, tidak ada yang boleh menyerang aparat penegak hukum.

Ibunda Brigpol Anumerta Hedar Ungkap Ponsel Putranya Masih Aktif saat Ditelpon Namun Tak Diangkat

Ia sekaligus menyampaikan bela sungkawa terhadap Briptu Heidar, anggota Ditreskrim Polda Papua yang gugur setelah disandera oleh KKB di Kampung Usir, Kabupaten Puncak.

"Ya tentu kami merasa berduka cita. Memang di daerah konflik selalu ada korban. Tapi yang penting kita selesaikan masalahnya. Secara umum, supaya Papua itu lebih aman," lanjut Kalla.

Diberitakan, Briptu Heidar ditemukan meninggal dunia, Senin (12/8/2019) pukul 17.30 WIT, tidak jauh dari lokasi penyanderaan.

Polri Sebut Briptu Heidar Sedang Menyamar sebelum Disandera KKB dan Gugur di Papua

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes (Pol) AM Kamal mengatakan, pihaknya belum bisa mengidentifikasi siapa kelompok yang menyandera dan membunuh Heidar.

Peristiwa itu bermula Senin siang.

Briptu Heidar dan Bripka Alfonso Wakum sedang melakukan penyelidikan di Kabupaten Puncak dengan menggunakan sepeda motor.

Wiranto Sebut Gugurnya Briptu Heidar setelah Disandera KKB di Papua adalah Risiko Operasi Militer

Bripka Alfonso yang menyetir, sementara Briptu Heidar dibonceng di belakang.

Halaman
12
Editor: Sigit Ariyanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved