Kerusuhan di Manokwari

Kapolres Ogan Ilir Bersilatuhrahmi dengan Mahasiswa Unsri Asal Papua Diiringi Lagu 'Tanah Papua'

Kapolres Ogan Ilir AKBP Gazali Ahmad pada Selasa (20/8/2019) mendatangi asrama mahasiswa Universitas sriwijaya (Unsri) asal Papua dan Papua Barat.

KOMPAS.com/AMRIZA NURSATRIA HUTAGALUNG
Kapolres Ogan Ilir AKBP Gazali Ahmad mendatangi asrama mahasiswa Unsri asal Papua untuk memastikan kondisi mereka baik dan tidak terpengaruh dengan situasi yang terjadi di Malang dan Surabaya kemarin, Selasa (20/8/2019). 

TRIBUNPAPUA.COM, INDRALAYA - Kapolres Ogan Ilir AKBP Gazali Ahmad pada Selasa  (20/8/2019) mendatangi asrama mahasiswa Universitas sriwijaya (Unsri) asal Papua dan Papua Barat yang berada dalam lingkungan Kampus Unsri Indralaya di jalan lintas tengah Palembang-Ogan Ilir kilo meter 32 Indralaya Ogan Ilir Sumatera Selatan.

Kedatangan perwira polisi yang pernah pernah menjabat sebagai kapolres Fak-Fak Papua Barat itu, bersama pengurus Badan Eksekutif Mahasiwa Unsri bertujuan untuk bersilatuhturahmi dan mengajak mahasiswa agar tidak terpengaruh dan terprovokasi oleh berita-berita  yang banyak beredar di media sosial terkait kondisi Papua saat ini.

Kedatangan Kapolres Gazali Ahmad disambut hangat oleh mahasiswa asal Papua di asrama mereka.

Kapolres bahkan memberi hadiah gitar dan langsung mengajak mahasiswa itu bernyanyi lagu “Tanah Papua” bersama-sama sambil diiringi gitar.

Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko Siap Jelaskan Pernyataan soal Mahasiswa Papua ke Mendagri

Kapolres dan mahasiswa juga minum kopi bersama untuk menunjukkan bahwa mahasiswa asal Papua yang kuliah di Kampus Unsri Indralaya kondisinya baik-baik saja dan tidak terpengaruh dengan situasi di Papua saat ini.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Gazali Ahmad mengatakan, kunjungannya ke asrama mahasiswa Unsri asal Papua untuk memastian bahwa kondisi mereka baik-baik saja.

Gazali juga menjamin keamanan mahasisiwa asal Papua dan dari daerah lain yang menuntut ilmu di Univeristas Sriwijaya Indralaya dalam jaminan Polres Ogan Ilir sehingga mahasiswa tak perlu khawatir  fokus belajar saja.

“Kedatangan saya menemui adik-adik mahasiswa asal Papua sudah seizin rektor Universitas Sriwijaya dan didampingi oleh pengurus BEM Unsri, untuk bersilatuhrahmi dan menyikapi kejadian yang ada di Malang dan Surabaya kemarin. Kami ingin pastian bahwa adik-adik mahasiswa asal papua yang sedang tugas belajar di Unsri dalam  keadaan baik dan sehat,” katanya. 

“Polres Ogan Ilir juga menjamin memberikan keamanan mahasiswa asal Papua maupun daerah lain untuk hidup berdampingan secara rukun dan masyarakat setempat,” tambahnya. 

Polisi Lepaskan Gas Air Mata setelah Massa Unjuk Rasa Lempar Batu ke Arah Wali Kota Sorong

Tidak terpengaruh

Halaman
12
Editor: Sigit Ariyanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved