Aplikasi SIM PON Untuk Memudahkan Layanan Gelaran PON XX Papua

Muhammad Musa'ad SIM PON dapat berperan sebagai alat yang memudahkan pelayanan acara empat tahunan itu pada 2020 mendatang.

Aplikasi SIM PON Untuk Memudahkan Layanan Gelaran PON XX Papua
www.papua.go.id
Sosialisasi dan Forum Group Discusion (FGD) Sistem Aplikasi PON XX dan PEPARNAS XVI, Jayapura 27-30 Agustus 2019 

TRIBUNPAPUA.COM - Asisten Bidang Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua Muhammad Musa’ad berharap aplikasi Sistem Informasi Manajemen Pekan Olahraga Nasional (SIM PON), dapat berperan sebagai alat yang memudahkan pelayanan acara empat tahunan itu pada 2020 mendatang.

Dikutip TribunPapua.com dari laman resmi Pemerintah Provinsi Papua, Rabu (28/8/2019), hal itu disampaikan Musa’ad pada Sosialisasi dan Forum Group Discusion (FGD) Sistem Aplikasi PON XX di Papua, Selasa (27/8/2019), di Jayapura.

Menurut dia, suksesnya acara PON XX sangat bergantung pada Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) melalui sistem pertandingan dan layanan non pertandingan serta reporting hasil pertandingan melalui SIM PON.

Pemprov Papua Pastikan PON 2020 Hanya Digelar di Tiga Titik

Di mana aplikasi ini lah yang bakal dinikmati publik maupun untuk kepentingan pelaporan secara menyeluruh dalam penyelenggaraan multi event.

"Makanya saya berharap seluruh peserta yang hadir dapat aktif menilai dan memberi masukan terhadap aplikasi yang digunakan ini. Sebab hal demikian demi penyempurnaannya aplikasi itu sebagai alat pendukung pelaksanaan PON XX mendatang," terangnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Papua Kansiana Salle mengatakan Sistem Informasi Manajemen (SIM) PON sangat vital dalam proses pelaksanaan PON, mulai dari awal sampai dengan akhir acara empat tahunan itu.

PON 2020 Tak Hanya Ajang Kompetisi, Lukas Enembe: Kita akan Lihat Persatuan Bisa Terjadi di Papua

Untuk itu, dia berharap seluruh Pengurus Besar PON Papua dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan sehingga dapat tahu posisi dan kewajiban yang harus dipersiapkan serta dilakukan jelang dan saat agenda nasional itu bergulir.

"Sebab dalam TIK PON ini kan ada SIM PON yang mana akan persiapkan peralatan serta sarana seperti command center. TIK PON ini pastinya untuk mensukseskan PON dan Peparnas," ujarnya.

"Intinya nanti dalam SIM PON itu akan disiapkan semacam modul untuk orang bisa belajar bagaimana mengisi aplikasi," lanjutnya.

"Sehingga nanti akan ada portal web khusus yang bisa diakses melalui smart phone untuk mengetahui tentang pelaksanaan PON dan Peparnas nanti," tuntasnya.

(TribunPapua.com)

Penulis: Sigit Ariyanto
Editor: mohamad yoenus
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved