Breaking News:

Kerusuhan di Papua

Tokoh Senior Papua: Bendera Bintang Kejora Bukan Bendera Negara

Tokoh senior dari Papua Lasksamana Madya TNI Freddy Numberi berkomentar soal pengibaran bintang kejora beberapa waktu ini.

Channel Youtube Kompas TV
Melalui konferensi pers bersama dengan Menteri Politik Hukum dan Keamanan, (Menkopolhukam) Wiranto pada Jumat (29/8/2019) siang, tokoh seniorPapua menegaskan bendera tersebut bukan bendera negara. 

TRIBUNPAPUA.COM - Tokoh senior dari Papua Lasksamana Madya TNI Freddy Numberi berkomentar soal pengibaran bintang kejora beberapa waktu ini.

Melalui konferensi pers bersama dengan Menteri Politik Hukum dan Keamanan, (Menkopolhukam) Wiranto pada Jumat (29/8/2019) siang, ia menegaskan bendera tersebut bukan bendera negara melainkan bendera budaya.

"Orang selama ini melihat bahwa bendera itu bendera negara, bukan bendera negara itu," kata Freddy Numbery dikutip Tribunwow.com dari channel Youtube Kompas TV pada Jumat (29/8/2019)

"Sekali lagi saya katakan bukan bendera negara itu. Itu adalah Belanda sebutkan land flag, land flag itu bendera budaya, bendera tanah, lagu kebangsaan itu namanya folksclid, lagu rakyat," tambahnya.

Kemudian ia menyinggung kembali sejarah soal Papua.

30 Pendemo Diamankan Polda Papua terkait Kerusuhan di Jayapura

"Mana ada Belanda bikin Papua merdeka, itu mimpi itu, dia jadikan sebagai provinsi di perang lautan iya," kata Mantan Menteri Perhubungan tersebut.

Sehingga ia meminta agar Papua tidak mudah terprovokasi dan mudah diadu domba.

"Karena dia ingin bercokol di Asia dia pengen fool hold di Asia sini, makanya dia pakai Papua sebagai sarana untuk mengadu domba kita ini harus kita pahami sejarah Indonesia harus kita pahami dengan benar, kalau tidak mudah diadu domba sama orang," jelasnya.

Ia meminta agar generasi muda menjaga persatuan di tengah perbedaan.

"Jadi saya ingin sampaikan pada adik-adik saya, kalau ada masalah komunikasikan yang baik"

Halaman
1234
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved