Media Kenamaan Inggris The Guardian Bahas Panasnya Laga Timnas Indonesia Vs Malaysia

Media ternama asal Inggris, The Guardian, membahas panasnya derbi Melayu antara timnas Indonesia vs Malaysia yang digelar malam ini.

Media Kenamaan Inggris The Guardian Bahas Panasnya Laga Timnas Indonesia Vs Malaysia
INSTAGRAM.COM/OFFICIALPSSI
Skuat timnas Indonesia untuk Kualifikasi babak kedua Piala Dunia 2022 zona Asia. 

TRIBUNPAPUA.COM - Media ternama asal Inggris, The Guardian, membahas panasnya derbi Melayu antara timnas Indonesia vs Malaysia yang digelar malam ini.

Timnas Indonesia akan menjamu rival bebuyutannya, Malaysia, pada matchday pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (5/9/2019).

Partai sarat gengsi yang juga dilabeli sebagai "derbi Melayu" ini selalu menarik untuk ditunggu.

Tak hanya pewarta lokal, media asal luar negeri pun tak mau ketinggalan mengulas panasnya atmosfer pertandingan timnas Indonesia vs Malaysia.

Media ternama asal Inggris, The Guardian, salah satu dari sekian banyak media luar negeri yang mengulas partai ini.

Indonesia Vs Malaysia, Ini Prediksi dari 2 Mantan Pelatih Timnas Jacksen F Tiago dan Nilmaizar

Dengan judul "Indonesia vs Malaysia: Wadah Gairah dan Pengangkut Personel Lapis Baja", The Guardian membahas pertemuan kedua negara yang selalu panas di masa lampau.

Media yang berpusat di Kota London, Inggris, itu membahas bagaimana sambutan yang diterima timnas Malaysia pada laga SEA Games 2011 yang digelar di Indonesia.

Timnas U-23 Malaysia bahkan harus menunggangi barracuda--sesuai judul artikel--untuk berangkat dari hotel ke Stadion Gelora Bung Karno.

Tim Harimau Malaya sampai harus menggunakan kendaraan berlapis baja untuk menghindari provokasi dan amukan dari suporter Indonesia.

Bicara soal suporter, The Guardian menyebut Indonesia sebagai salah satu negara paling berbahaya dalam hal keselamatan penonton.

Indra Sjafri Panggil 26 Pemain ke Timnas U-23, 3 Nama Datang dari Persipura Jayapura

Halaman
123
Editor: Sigit Ariyanto
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved