Mobil Esemka

Selain untuk Angkut Barang, Mobil Esemka Juga Bisa Diubah Jadi Angkot

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, mengatakan bila mobil niaga Esemka bisa memiliki fungsi lebih nantinya.

Selain untuk Angkut Barang, Mobil Esemka Juga Bisa Diubah Jadi Angkot
Kompas.com
Mobil Esemka 

TRIBUNPAPUA.COM, BOYOLALI - PT Solo Manufaktur Kreasi sebagai pemegang merek dari Esemka akan merilis mobil yang bermain di segmen niaga ringan, yakni Bima 1.2 dan 1.3, Jumat (6/9/2019).

Proses peluncuran mobil yang akan menjadi kendaraan pikap ringan tersebut, dilakukan langsung di pabrik Esemka yang berada di Jalan Raya Demangan, Sambi-Boyolali, Jawa Tengah.

Tahap awal, Bima 1.2 dan 1.3 akan dipasarkan di daerah-daerah pinggiran atau desa.

Pihak Esemka Tak Mau Disandang sebagai Mobil Nasional Meski Murni Buatan Anak Bangsa

Melihat hal ini, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, mengatakan bila mobil niaga Esemka bisa memiliki fungsi lebih nantinya.

 

"Saya pikir ini bagus ya, Esemka ini punya peluang karena harganya kompetitif. Selain itu, mobil ini kan juga multifungsi karena bisa dijadikan juga sebagai angkutan penumpang," ujar Budi kepada wartawan di Boyolali, Jumat (6/9/2019).

Mobil angkutan penumpang yang dimaksud Budi tak lain adalah transportasi umum layaknya angkotan kota (angkot). Seperti diketahui, angkot saat ini juga banyak yang menggunakan basis pikap.

Diresmikan Hari Ini, Esemka Diajak Gaikindo untuk Masuk Jadi Anggotanya

Melalui konsep pikap yang juga diusung oleh Esemka Bima, bukan tidak mungkin bila nantinya kendaraan niaga karya anak bangasa ini juga akan ikut dilirik oleh para pengusaha angkot, terutama di daerah-daerah.

"Peluang Esemka untuk angkutan kecil-kecil itu sangat dimungkinkan, termasuk juga untuk kendaraan transportasi online (pengangkut barang)," ujar Budi

(Stanly Ravel)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mobil Esemka Bisa Diubah Jadi Angkot"

Editor: Sigit Ariyanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved