Liga 1

Alasan CEO PSM Makassar Beri Kontrak Jangka Panjang untuk Ezra Walian

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, mengatakan alasan dirinya merekrut Ezra Walian.

Alasan CEO PSM Makassar Beri Kontrak Jangka Panjang untuk Ezra Walian
Tribunnews/Abdul Majid
Ezra Walian usai menjalani latihan bersaman Timnas U-23 Indonesia di Lapangan A, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (14/3/2019) pagi. 

TRIBUNPAPUA.COM - CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, mengatakan alasan dirinya merekrut Ezra Walian karena tim Juku Eja sedang melakukan peremajaan skuat.

Ezra Walian resmi menjadi pemain PSM Makassar untuk mengarungi putaran kedua Liga 1 2019.

Dia menjadi pemain keempat setelah PSM Makassar terlebih dahulu sudah merekrut Amido Balde, Firzha Andika, dan Raphael Maitimo.

Perekrutan Ezra Walian berbeda dengan tiga pemain baru PSM Makassar lainnya di mana mereka hanya dikontrak selama setengah musim dengan opsi perpajangan kontrak pada akhir musim.

PT LIB Ungkap Alasan Persipura Tak Bisa Berkandang di Jayapura Selama Putaran Kedua Liga 1 2019

Pemain jebolan Ajax Amsterdaam tersebut akan dikontrak oleh manajemen PSM Makassar selama 3,5 tahun.

Manajemen PSM Makassar punya alasan sendiri mengapa mereka ingin mengontrak jangka panjang Ezra Walian.

Dikutip BolaSport.com dari laman Tribun Timur, Sabtu (7/9/2019), kontrak jangka panjang diberikan kepada Ezra Walian karena searah dengan target manajemen soal pemain muda.

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, mengatakan perekrutan pemain muda sedang menjadi proyek serius yang dikerjakan oleh PSM Makassar.

Hadapi Persipura Jayapura, Persija Jakarta Harapkan Tuah Stadion Aji Imbut

Munafri berharap semakin banyaknya pemain muda yang ada dalam tim PSM Makassar, maka akan dapat berkolaborasi dengan pemain senior.

"Kolaborasi pemain senior dan pemain muda di PSM, kita harap menghasilkan prestasi-prestasi," kata Munafri.

"Jadi ini jawaban dari manajemen tentang siapa pemain muda yang akan bergabung. Dia adalah Ezra Walian. Sudah sangat populer di Indonesia," ujar Munafri.

Ezra Walian akan diperkenalkan di Stadion Mattoanging, Makassar, pada Sabtu (7/9/2019) setelag tim diliburkan selama lima hari.

Terus Berupaya Bisa Gelar Laga Kandang di Jayapura, Persipura: Jangan Buat Kami Jadi Tim Musafir

PSM Makassar sudah lama tertarik ingin merekrut Ezra Walian setelah mereka mengunggah poster pada akun instagram bertuliskan bahasa Belanda Ben Je Klaar yang artinya (Apakah kami siap).

Dalam poster tersebut, nampak gambar seorang pemain muda bergambar Ezra Walian sehingga publik mulai menduga jika PSM Makassar merekrut pemain naturalisasi asal Belanda tersebut.

Seperti diketahui, Ezra Walian saat ini memang belum memiliki klub setelah kontraknya bersama RKC Waalwijk berakhir pada 1 Juli 2019.

(Bayu Chandra)

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul: CEO PSM Makassar Beberkan Alasan Kontrak Ezra Walian Jangka Panjang

Editor: Astini Mega Sari
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved