Anggota TNI Bagikan Sembako kepada Warga Kampung Yakyu Merauke Papua dalam Kegiatan Jumat Berkah

Kegiatan berbagi yang bertajuk "Jumat Berkah" telah menjadi agenda rutin mingguan bagi personel Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad.

Anggota TNI Bagikan Sembako kepada Warga Kampung Yakyu Merauke Papua dalam Kegiatan Jumat Berkah
@mekanisraider411kostrad
Anggota TNI Bagikan Sembako Kepada Warga Kampung Yakyu Merauke Papua dalam Kegiatan Jumat Berkah 

TRIBUNPAPUA.COM, MERAUKE - Kegiatan berbagi yang bertajuk "Jumat Berkah" telah menjadi agenda rutin mingguan bagi personel Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad.

Dikutip TribunPapua.com dari akun Instagram resmi Yon Mekanis Raider 411/Pandawa, @mekanisraider411kostrad, Senin (9/9/2019), kali ini Jumat Berkah bagikan sembako ke rumah-rumah warga yang bertempat di Kampung Yakyu, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua, Jumat(6/9/2019).

Kegiatan Jumat Berkah ini diprakarsai oleh Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos,. M. Han..

Kronologi Baku Tembak Antara Polisi dan Eks Anggota TNI di Tanah Laut, Anak Kecil Ikut Jadi Korban

Kegiatan ini mendapat respons positif dari masyarakat di perbatasan, karena dapat membantu dan memberikan manfaat bagi warga yang menerimanya.

Dalam kegiatan Jumat Berkah sebelumnya dilaksanakan oleh Pos Kalan Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad di Kota Merauke, dengan harapan dapat berbagi dengan masyarakat di wilayah lainnya.

Kegiatan Jumat Berkah kali ini dilaksanakan oleh Pos Yakyu sebanyak 4 personel yang dipimpin Sertu Holvan membagikan bingkisan sembako ke rumah-rumah warga di RT 03 Kampung Yakyu.

Anggota Polisi Kritis setelah Tertembak Eks Prajurit Zeni Tempur TNI di Kabupaten Tanah Laut

Komandan Pos (Danpos) Yakyu Letda Inf I Komang Adhi mengatakan, kegiatan Jumat Berkah ini merupakan kegiatan berbagi yang secara rutin dilaksanakan setiap hari Jumat.

Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi serta dapat membantu masyarakat di perbatasan yang membutuhkan.

"Semoga kegiatan pemberian sembako ini dapat bermanfaat dan membantu saudara-saudara kita warga RT 03 Kampung Yakyu," ujar Danpos.

Prajurit TNI Yonif 411 Latih Pelajar SMP di Perbatasan Indonesia-Papua Nugini Upacara Bendera

"Harapan kita semua melalui kegiatan berbagi ini dapat tercipta keharmonisan dan rasa kekeluargaan yang lebih erat lagi dengan warga di Kampung Yakyu khususnya," tambahnya.

Sementara itu Ketua RT 03 Yakyu Lukas Yepi Mayua menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pos Yakyu Satgas Yonif MR 411/Kostrad atas perhatian dan pemberian bingkisan sembako kepada warga.

"mudahan-mudahan kebaikan yang dilakukan oleh bapak-bapak TNI akan dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa," ucapnya.

(TribunPapua.com)

Penulis: Sigit Ariyanto
Editor: mohamad yoenus
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved