Gubernur Lukas Enembe Minta Borong Emas Semua Cabor PON 2020 Papua yang Dipertandingkan di Mimika

Gubernur Papua Lukas Enembe minta setiap cabang olahraga (cabor) dalam PON 2020 yang dipertandingkan di Kabupaten Mimika, wajib dapatkan medali emas.

Gubernur Lukas Enembe Minta Borong Emas Semua Cabor PON 2020 Papua yang Dipertandingkan di Mimika
www.papua.go.id
Lukas Enembe melantik Ketua dan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mimika yang dipimpin Eltinus Omaleng, Jumat (6/9), di Timika, Kabupaten Mimika. 

TRIBUNPAPUA.COM - Gubernur Papua Lukas Enembe minta setiap cabang olahraga (cabor) dalam PON 2020 yang dipertandingkan di Kabupaten Mimika, wajib mendapatkan medali emas.

Dikutip TribunPapua.com dari laman resmi Pemerintah Provinsi Papua, Senin (9/9/2019), hal itu disampaikan Enembe, seusai melantik Ketua dan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mimika yang dipimpin Eltinus Omaleng, Jumat (6/9/2019), di Timika, Kabupaten Mimika.

Bentuk Mental Juara, Atlet PON 2020 Mulai Jalani Character Building

"Sebab untuk apa kita menjadi tuan rumah dengan biaya yang besar kalau kita tidak bisa juara atau medali emas sebanyak-banyaknya," ujar gubernur.

Lukas Enembe berharap Kabupaten Mimika harus mempersiapkan diri dengan baik termasuk, atlet Papua yang bakal bertanding.

Ini Tiga Titik Digelarnya PON 2020 Papua, Sebelumnya Sempat Dipilih 10 Tempat

"Sebab target kita harus emas. Kita mesti kalahkan Kalimantan Timur, Sumatera Utara dan Sumatera Selatan. Kita harus masuk 5 besar secara keseluruhan," ujarnya.

"Ini target kita. KONI Mimika harus kerja keras dan kerjasama dengan PB PON Papua dalam menyiapkan segalanya termasuk fasilitas yang akan dibangun harus dipersiapkan," tegasnya.

Pemprov Papua Pastikan PON 2020 Hanya Digelar di Tiga Titik

Gubernur berpesan agar Ketua dan Pengurus KONI Mimika serta seluruh masyarakat Mimika bisa menjaga keamanan dan kedamaian saat menyelenggarakan delapan cabang olahraga (cabor) yang bakal dipertandingkan.

"Untuk itu, Ketua dan Pengurus KONI Mimika yang baru dilantik saya minta bekerja keras agar bagaimana delapan cabor itu bisa mendapatkan hasil yang memuaskan," imbaunya.

(TribunPapua.com)

Penulis: Sigit Ariyanto
Editor: mohamad yoenus
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved