Kerusuhan di Papua

Jokowi Minta Situasi Kondusif di Papua dan Papua Barat Terus Dipertahankan

Wiranto menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar kondisi yang sangat kondusif di Papua dan Papua Barat tetap dipertahankan.

Jokowi Minta Situasi Kondusif di Papua dan Papua Barat Terus Dipertahankan
Theresia Felisiani/Tribunnews.com
Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto memimpin rapat koordinasi (Rakor) tingkat menteri, membahas situasi terkini di Provinsi Papua dan Papua Barat, Senin (9/9/2019) di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta. 

TRIBUNPAPUA.COM - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar kondisi yang sangat kondusif di Papua dan Papua Barat tetap dipertahankan.

Menurut dia, Jokowi memiliki prinsip yang sangat jelas berkaitan dengan kondisi di dua provinsi yang sedang mengalami permasalahan ini.

Wiranto: Kondisi Papua dan Papua Barat Kondusif, tapi Masih Ada Provokasi, Selebaran-selebaran Gelap

"Prinsip Presiden sangat jelas bahwa kondisi yang sangat baik dan kondusif ini agar terus dipertahankan," ujar Wiranto sebelum rapat koordinasi tentang perkembangan terkini Papua dan Papua Barat di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta Pusat, Senim (9/9/2019).

Wiranto mengatakan, Panglima TNI, Kapolri, dan Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) telah melapor kepada Presiden Jokowi terkait kondisi terkini di Papua dan Papua Barat tersebut, Senin (9/9/2019) pagi.

"Tadi pagi, beberapa pejabat sudah lapor ke Presiden, terutama yang baru saja ditarik dari Papua dan Papua Barat. Panglima TNI, Kapolri, Kepala BIN, telah melaporkan kepada Presiden tentang perkembangan terakhir di sana," kata dia.

Wiranto Sebut Pemerintah akan Terus Memantau dan Jamin Keamanan Pelajar Asal Papua

Adapun rapat koordinasi tentang perkembangan situasi terkini di Papua dan Papua Barat tersebut digelar di Kantor Kemenkopolhukam.

Dalam rapat tersebut, sejumlah pimpinan lembaga terkait seperti Panglima TNI Hadi Tjahjanto, perwakilan BIN, perwakilan dari kepolisian, dan beberapa lembaga lainnya.

(Deti Mega Purnamasari)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Wiranto: Jokowi Minta Kondisi Papua dan Papua Barat Dipertahankan

Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved