BJ Habibie Meninggal Dunia

Jokowi: Habibie Sudah Berpikir untuk Indonesia 100 Tahun ke Depan

Jokowi menjadi inspektur upacara pemakaman Presiden ke-3 Indonesia Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata.

Jokowi: Habibie Sudah Berpikir untuk Indonesia 100 Tahun ke Depan
(Warta Kota/nur ichsan)
Mantan Presiden Habibie, melambaikan tangan kepada para wartawan usai menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pondok Indah, jakarta Selatan, Selasa (17/9). Menurut Habibie, kesehatannya dalam kondisi baik dan fit dan hanya menjalani pemeriksaan rutin saja. 

TRIBUNPAPUA.COM - Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menjadi inspektur upacara pemakaman Presiden ke-3 Indonesia Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Kamis (12/9/2019) siang.

Jokowi menyebut BJ Habibie adalah sosok yang visioner sehingga semasa hidupnya sudah memikirkan masa depan Indonesia 100 tahun ke depan.

Jokowi menyampaikan pidatonya setelah jenazah BJ Habibie dimakamkan, dilanjutkan peletakkan bunga oleh Jokowi dan keluarga BJ Habibie, disiarkan melalui kanal YouTube KOMPASTV, Kamis (12/9/2019).

"Dengan penuh rasa duka cita yang mendalam, pada hari ini seluruh rakyat Indonesia berkabung atas wafatnya Presiden ke-3 Republik Indonesia Bapak Profesor Bacharuddin Jusuf Habibie," ucap Jokowi membuka pidatonya.

Media Jerman Beritakan Wafatnya Habibie, Soroti Perannya dalam Reformasi Demokrasi Indonesia

Jokowi menyebut BJ Habibie adalah sosok negarawan sejati yang mengajarkan bahwa kecerdasan harus diimbangi dengan cinta.

"Ia adalah seorang negarawan sejati, seorang inspirator, seorang ilmuwan yang meyakini bahwa, tanpa cinta, kecerdasan itu berbahaya. Ilmu pengetahuan, iman, dan takwa harus bersatu," ujar Jokowi.

Pemakaman BJ Habibie yang dihadiri ribuan pelayat adalah penghormatan terakhir kepada Bapak Demokrasi.

"Beliau adalah suri teladan bagi seluruh anak bangsa. Sungguh Indonesia telah kehilangan dalah satu putra terbaiknya."

"Kita hadir di sini, di Taman Makam Pahlawan Kalibata, untuk memberikan penghormatan terakhir kepada beliau," kata Jokowi.

Jokowi menyorot sosok BJ Habibie yang visioner sehingga begitu berjasa bagi kemajuan bangsa Indonesia, khususnya di bidang ilmu pengetahuan.

Air Mata Habibie Mengalir Dengar Pesan yang Dibisikkan Quraish Shihab di Pertemuan Terakhir Mereka

Halaman
1234
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved