Wisata ke Festival Pesona Bahari Raja Ampat Papua Barat Tak Harus Mahal, Hanya Rp 5,3 Juta

Demi mendukung Festival Pesona Bahari, pemerintah daerah Raja Ampat menawarkan harga promo ke Raja Ampat untuk tanggal 18-22 Oktober 2019.

Wisata ke Festival Pesona Bahari Raja Ampat Papua Barat Tak Harus Mahal, Hanya Rp 5,3 Juta
(KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA)
Pembukaan Festival Bahari Raja Ampat 2017, dibuka dengan tarian kolosal dari sanggar Mbilin Kayam yang bercerita tentang Kehidupan Masyarakat Bahari di Raja Ampat, Rabu (18/10/2017). 

TRIBUNPAPUA.COM, JAKARTA - Berencana liburan ke Raja Ampat, Papua Barat?

Siap-siap ada Festival Pesona Bahari Raja Ampat yang berlangsung pada akhir Oktober 2019 ini.

Demi mendukung festival tersebut, pemerintah daerah Raja Ampat menawarkan harga promo ke Raja Ampat untuk tanggal 18-22 Oktober 2019 dan khusus pada Festival Pesona Bahari Raja Ampat.

Harga yang ditawarkan cukup murah, yaitu Rp 5,3 juta untuk 6 hari 5 malam.

“(Harga) Rp 5,3 juta sudah all-in, sudah home stay, makan pagi, siang, malam dan juga snack. Lalu juga sudah biaya sewa speed boat dan tour guide dari orang lokal. Itu paket promo untuk waktu Festival Pesona Bahari Raja Ampat saja,” kata Rani dari Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Raja Ampat saat dihubungi oleh Kompas.com, Rabu (18/09/2019).

Ia menyatakan bahwa harga tersebut belum termasuk tiket pesawat menuju Sorong, Papua Barat, yang merupakan pintu masuk ke Raja Ampat melalui jalur udara.

Ingin Menjelajahi Kekayaan Bawah Laut Raja Ampat? Catat Waktu Terbaik untuk Menyelam di Sana

Namun wisatawan akan dijemput dengan kapal feri dari Sorong untuk menuju Raja Ampat.

“Kita sediakan tiket pulang pergi kapal ferry, dari Sorong ke Waisai (temapat berlangsungnya festival di Raja Ampat) lalu ke tempat penginapan. Kita ke mana-mana pakai speedboat,” ujar Rani.

Setiap penginapan (home stay) akan disebar di beberapa titik objek wisata yang dikunjungi.

“Penginapan di home stay. Home stay yang nanti ditempati sudah tersebar di tempat-tempat destinasi yang dituju pada lima hari itu. Untuk menuju ke sana pakai speedboat yang muat 10 orang. Nanti sudah ada rutenya setiap objek wisata,” paparnya.

Halaman
123
Editor: Sigit Ariyanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved