Menikmati Keindahan Alam di Sekitar Jembatan Holtekamp Jayapura Papua sambil Bersepeda

Di sepanjang jalan menuju Jembatan Holtekamp terdapat beberapa obyek wisata, seperti Pantai Hamadi, Pantai Holtekamp, Kampung Tobati, dan lainnya.

Menikmati Keindahan Alam di Sekitar Jembatan Holtekamp Jayapura Papua sambil Bersepeda
(KOMPAS.COM/DHIAS SUWANDI)
Penyelenggaraan Holtekamp Fun Bike, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (21/9/2019), untuk memicu sektor wisata di lokasi tersebut. Disekitar jembatan, terdapat berbagai objek wisata yang kini mulai ramai dikunjungi masyarakat semenjak proyek bernilai Rp1,3 Triliun tersebut dimulai pada 2015 

TRIBUNPAPUA.COM, JAYAPURA - Berdiri di atas Teluk Youtefa dan menghadap langsung ke Samudera Pasifik semakin melengkapi keberadaan Jembatan Holtekamp sebagai obyek wisata di Kota Jayapura, Papua.

Bentang utama jembatan sepanjang 433 meter dan konstruksi jembatan pendekat sisi Holtekamp sepanjang 600 meter menjadikan lokasi tersebut sebagai lokasi yang cocok untuk berolahraga di pagi hari.

Hal tersebut yang kemudian membuat Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) XVIII Jayapura menggelar Holtekamp Fun Bike dengan rute perjalanan sepanjang 47,7 kilometer, Sabtu (21/9/2019).

Di sepanjang jalan menuju Jembatan Holtekamp terdapat beberapa obyek wisata, seperti Pantai Hamadi, Pantai Holtekamp, Kampung Tobati, Kampung Enggros, dan lainnya.

Dengan Rp 5,3 Juta, Ini Fasilitas yang Kamu Dapat saat Wisata ke Festival Pesona Bahari Raja Ampat

Tepat di sisi jembatan terdapat Tanjung Siberi yang kini menjadi salah satu obyek wisata utama di Kota Jayapura.

"Tujuan kita juga untuk memicu, kita lihat pemandangan begitu indah, ada Tanjung (Siberi) di situ yang dulu tempat kita menyimpan tiang pancang, sekarang sudah dibersihkan masyarakat dan mungkin Pemda membantu menyiapkan fasilitas-fasilitasnya," kata Kepala BBPJN XVIII Jayapura, Osman Marbun.

Sebenarnya, nama jembatan tersebut belum ada, karena menunggu keputusan Presiden Joko Widodo.

Namun, sejak awal pembangunan, masyarakat terbiasa menyebutnya dengan Jembatan Holtekamp.

 

Pascakerusuhan di Papua, Amankah Berwisata ke Raja Ampat?

Saat berkendara melalui arah Hamadi, maka sebelum mencapai jembatan, pengunjung akan disuguhkan pemandangan Pantai Hamadi dan suasana pusat Kota Jayapura dari kejauhan.

Saat memasuki area jembatan, pemandangan Tanjung Siberi, Kampung Tobati dan Enggros sudah terlihat di bagian bawah kanan.

Halaman
123
Editor: Sigit Ariyanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved