Demo Tolak RKUHP dan RUU KPK

Viral Kabar Mahasiswi UNJ Meninggal karena Gas Air Mata, Teman Korban Ungkap Faktanya Sebenarnya

Terkait hal tersebut, Adelia, salah satu teman kuliah Tazkiya melalui akun media sosial Twitter miliknya melakukan klarifikasi.

Screenshot Facebook
Hoak Mahasiswa UNJ meninggal karena gas air mata. 

TRIBUNPAPUA.COM – Sebuah berita yang menyebutkan mahasiswi Universitas Negeri Jakarta ( UNJ) meninggal karena gas air mata beredar di media sosial Facebook baru-baru ini.

Pesan tersebut salah satunya disebarkan oleh akun Sinox Dhiny yang menuliskan di grup Facebook suara SOCIAL media.

“Wafat karena gas air mata,” demikian narasi yang ia tulis sembari melampirkan foto berita duka tentang perempuan yang meninggal bernama Tazkiya Khairunnisa Prodi D3 TKGB UNJ Angkatan 2019.

Terkait hal tersebut, Adelia, salah satu teman kuliah Tazkiya melalui akun media sosial Twitter miliknya melakukan klarifikasi.

 

Pedagang Asongan hingga Penjual Nasi Goreng, Ini Kumpulan Pedagang Santuy di Aksi Demo Mahasiswa

Dalam postingannya, Adelia menyebutkan bahwa mahasiswi bernama Tazkiya tersebut meninggal karena sakit jantung.

“Help RT pls
Aku mau benerin berita ini, Tazkiya itu teman 1 prodiku. Dia meninggal karena sakit jantung, bukan karena gas air mata. Aku minta tolong bantuannya ya supaya berita hoax ini engga nyebar lebih banyak lagi dan engga menimbulkan hal yg buruk,” demikian tulis Adelia.

Hingga Mingu (29/9/2019), postingan yang dibagikan Adelia sudah dibagikan ulang lebih dari 17 ribu kali dan disukai sebanyak 9 ribu pengguna.

Aksi Mahasiswa

Saat dihubungi, Kompas.com, Minggu (29/9/2019) siang, Adelia mengkonfirmasi kembali terkait klarifikasi yang ditulisnya.

“Maaf sebelumnya saya dalam penulisan nama teman saya, namanya yang benar Tazkiya Khairunisa. Iya berita hoak yang beredar bahwa teman saya meninggal karena gas air mata itu salah. Teman saya meninggal karena penyakit jantung yang dideritanya,” kata dia.

Halaman
12
Editor: mohamad yoenus
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved