Breaking News:

Kerusuhan di Papua

Gubernur Sulsel Minta Permudah Sekolah Korban Kerusuhan Wamena di Kampung

Pemprov menghimbau agar dinas dan sekolah di daerah masing-masing pengungsi memberikan kemudahan bagi anak-anak agar bisa melanjutkan sekolah.

Editor: Sigit Ariyanto
abdiwan/tribun-timur.com
Nurdin Abdullah menyambut langsung pengungsi asal Wamena di Lanud Sultan Hasanuddin, Rabu (2/10/2019) 

TRIBUNPAPUA.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah berharap semua pengungsi yang datang dari Wamena, Papua ditangani dengan baik.

Selain penanganan medis, juga pendidikan anak-anak pengungsi Papua asal Sulawesi Selatan di kampung.

"Kita sudah siapin, tentu itu tidak semuanya harus ditampung di Asrama Haji, pasti udah ada banyak keluarga yang jemput. Dan saya kira tidak ada persoalan," katanya dalam rilis, Rabu (2/10/2019).

Mantan Sekjen Apkasi Indonesia ini menjelaskan, pemprov selain berusaha kembalikan trauma, juga menghimbau agar dinas dan sekolah di daerah masing-masing pengungsi memberikan kemudahan bagi anak-anak sekolah, agar bisa melanjutkan sekolahnya.

"Kita akan bicarakan cepat mau pulang di kampung halaman, kita sudah siapkan sekolah-sekolah kepala-kepala dinas kita sudah koordinasikan semua berikan kemudahan pada pengungsi yang sekolah," ujarnya.

Pemprov Sulsel Pastikan Kebutuhan Pengungsi Wamena Terpenuhi saat Ditampung di Asrama Haji Sudiang

Langkah lain yang dilakukan, Pemprov Sulsel saat ini dengan terus berkomunikasi dan koordinasi dengan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) yang ada di Provinsi Papua.

"Kita lagi data. Dan KKSS bekerja disana, jadi kita terus berkoordinasi dengan KKSS.  Saya kira tidak ada masalah, Pemerintah pasti hadir untuk mengurus warganya. Walikota (Makassar) hadir, BNPB hadir, Kadis Sosial hadir, Lanut (Pangkalan Udara ikut membantu," jelasnya.(*)

Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul Gubernur Sulsel Minta Permudah Sekolah Korban Kerusuhan Wamena di Kampung

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved