Breaking News:

Kerusuhan di Papua

Jaringan Listrik di Wamena Sudah Pulih 100 Persen setelah Dilakukan Perbaikan selama 2 Pekan

PT PLN telah berhasil memulihkan 100 persen jaringan kelistrikan yang terdampak kerusuhan di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua.

Editor: Sigit Ariyanto
(Dok. Humas PLN)
Para pekerja PLN sedang memperbaiki jaringan kelistrikan di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, yang terdampak kerusuhan pada 23 September, Minggu (6/10/2019) 

TRIBUNPAPUA.COM, JAYAPURA - PT PLN telah berhasil memulihkan 100 persen jaringan kelistrikan yang terdampak kerusuhan di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua.

Perbaikan tersebut memakan waktu hampir dua pekan.

"Saat ini sejumlah 142 gardu, 180 kms JTM dan 336 kms JTR telah beroperasi kembali," ujar General Manager PLN UIWP2B J A Ari Dartomo, dalam keterangan tertulis, Senin (7/10/2019).

Meski demikian, menurut Dartomo, dari 21.800 pelanggan di Wamena, masih ada 1.000 pelanggan yang belum mendapat aliran listrik kembali.

Hal ini disebabkan bangunan rumah, toko, atau ruko milik pelanggan tersebut rusak akibat kerusuhan.

68 Warga Jabar di Wamena Pilih Pulang Kampung, Sempat Video Call dengan Ridwan Kamil di Pengungsian

"Jika bangunan milik pelanggan yang terdampak telah diperbaiki, kami siap segera menyalakannya kembali. Lokasi tersebar untuk bangunan-bangunan yang belum menyala, tapi di sekitar kota," kata Dartomo.

Dartomo menyebutkan, kini daya pembangkit di Wamena mencapai 6,5 megawatt dengan beban puncak kurang lebih 4,7 megawatt.

Jumlah ini akan meningkat seiring dengan kembali normalnya aktivitas di kota tersebut.

Video Call dengan Warga Jabar Pengungsi Wamena, Emil: Jangan Khawatir, Pemerintah Pasti Cari Solusi

Dengan kondisi kelistrikan yang telah pulih dan keamanan yang berangsur membaik, diharapkan roda perekonomian di Wamena dapat kembali seperti sebelumnya.

Pelanggan di Wamena yang sedang mengalami gangguan kelistrikan dapat segera melapor ke Posko PLN di Jalan Yos Sudarso agar mendapatkan penanganan secepatnya.

(Kontributor Jayapura, Dhias Suwandi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jaringan Listrik di Wamena Pulih Seluruhnya"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved