Mahasiswa Pilih 'Walk Out' saat Acara Ramah Tamah dengan Gubernur Jatim Khofifah, Ini Alasannya

Mahasiswa memilih walk out dari acara ramah tamah dengan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Selasa (8/10/2019) malam.

Mahasiswa Pilih 'Walk Out' saat Acara Ramah Tamah dengan Gubernur Jatim Khofifah, Ini Alasannya
Kompas.com/istimewa
Kelompok mahasiswa saat bernegosiasi dengan Bakesbang Provinsi Jatim di salah satu ruangan di Gedung Negara Grahadi, Selasa (8/10/2019) malam 

TRIBUNPAPUA.COM - Kelompok Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) memilih keluar atau walk out dari acara ramah tamah dengan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (8/10/2019) malam.

Keputusan walk out dipilih karena tidak ada titik temu antara mahasiswa dengan pejabat Pemprov Jatim, tentang format acara ramah tamah dengan Khofifah.

"Karena tidak ada titik temu kami pilih walk out," kata Presiden BEM Universitas Airlangga Surabaya, Agung Tri Putra, saat dikonfirmasi, Rabu (9/10/2019).

Agung mengaku, mendapatkan undangan tertulis ke Gedung Negara Grahadi untuk bersilaturahim dan ramah tamah dengan Gubernur Jatim.

"Tapi, kan tidak mungkin kami hanya beramah tamah dengan makan-makan dengan gubernur saat kondisi bangsa seperti ini, kami masih punya agenda politik yang harus disampaikan kepada gubernur Jatim," ujar dia.

Imbau Mahasiswa Tak Demo saat Pelantikan Presiden, Ketua MPR: Ini Menyangkut Harga Diri Bangsa

Karena itulah, kelompok mahasiswa menolak untuk makan dan minum sebelum berdialog dengan Gubernur Jatim, dan gubernur bersepakat untuk meneruskan aspirasi mahasiswa ke pemerintah pusat.

Sementara itu, pihak Pemprov Jatim menjadwalkan acara Selasa malam dengan tema silaturahim dan ramah tamah dengan suasana yang santai dan penuh keakraban, karena itulah lokasi yang dipilih di taman belakang Gedung Negara Grahadi.

Terpisah, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Pemprov Jatim Jonathan Judianto mengaku, masih belum merencanakan pertemuan ulang antara kelompok mahasiswa dengan gubernur.

"Kami masih menunggu perkembangan," kata dia.

Agenda ramah tamah Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dengan kelompok Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Jatim di Gedung Negara Grahadi, Selasa (8/10/2019) malam batal digelar.

Ibunda Mahasiswa Al Azhar Faisal Amir Sebut Putranya Lupa Siapa yang Memukulinya saat Demo di DPR

Halaman
123
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved