Kerusuhan di Papua

Mendikbud Perintahkan Sekolah Jemput Bola untuk Cari Murid di Pengungsian Wamena: Jangan Ditunggu

Muhadjir berpesan jangan sampai anak-anak yang ikut mengungsi turut menjadi korban, yakni sekolahnya terputus.

Mendikbud Perintahkan Sekolah Jemput Bola untuk Cari Murid di Pengungsian Wamena: Jangan Ditunggu
Tribunnews.com/Mafani Fidesya Hutauruk
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy. 

TRIBUNPAPUA.COM, JAKARTA - ‎Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengatakan kegiatan belajar mengajar di Wamena, Papua pascakerusuhan sudah kembali normal.

Pada Selasa (8/10/2019) lalu, dia mengaku sudah mengirimkan bantuan ke lima titik mulai dari Wamena hingga distrik-distrik di Kabupaten Jayawijaya.

"Di Papua kan kegiatan belajar sudah mulai jalan. Kami sudah kirim bantuan dan sudah disistribusikan," tutur Muhadjir, Rabu (9/10/2019) di kantornya Kemendikbud, Jakarta Selatan.

Meski kegiatan belajar mengajar sudah berangsur normal, Muhadjir tidak membantah ada sedikit masalah yakni banyak anak-anak yang ikut orangtuanya mengungsi.

"Ada masalah karena anak-anak ini banyak yang ikut orangtuanya mengungsi. Karena itu saya imbau kepada semua sekolah yang berdekatan dengan rumah tinggal para pengungsi supaya anak-anakya ditampung di sekolah terdekat," tutur Muhadjir.

Kementerian PUPR Gandeng TNI AD Rehabilitasi Wamena Agar Penanganan Cepat dan Kualitasnya Baik

"Jangan ditunggu tapi harus dicari didatangi supaya kemudian diajak segera masuk sekolah. Jangan sampai kemudian anak-anak ikut orangtuanya mengungsi kemudian sekolahnya terbengkalai," tambahnya.

Muhadjir berpesan jangan sampai anak-anak yang ikut mengungsi turut menjadi korban, yakni sekolahnya terputus.

Dia kembali mengingatkan sekolah-sekolah di Papua untuk aktif mencari anak-anak didik di pengungsian untuk dirangkul kembali ke sekolah.

(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Mendikbud Perintahkan Sekolah Jemput Bola untuk Cari Murid di Lokasi Pengungsian Wamena

Editor: Sigit Ariyanto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved