Salurkan Bantuan Tahap Ketiga untuk Pengungsi Nduga, Kemensos: Yang Mendesak saat Ini Adalah Beras

Kementerian Sosial menyalurkan bantuan sosial untuk pengungsi dari Kabupaten Nduga yang yang tersebar di Kabupaten Nduga, dan sekitarnya.

Salurkan Bantuan Tahap Ketiga untuk Pengungsi Nduga, Kemensos: Yang Mendesak saat Ini Adalah Beras
HO/Kemensos
Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Harry Hikmat bertemu perwakilan warga Nduga di Gudang Logistik Kabupaten Nduga yang ada di Wamena, Rabu (9/10/2019). 

TRIBUNPAPUA.COM, JAKARTA - Kementerian Sosial menyalurkan bantuan sosial untuk pengungsi dari Kabupaten Nduga yang yang tersebar di Kabupaten Nduga, Kabupaten Lanijaya, Kabupaten Jayawijaya, dan Kabupaten Mimika.

"Sebagaimana arahan Menteri Sosial agar bantuan segera didistribusikan maka hari ini kami bertemu dengan perwakilan distrik dan warga Nduga untuk segera mengirimkan bantuan," kata Direktur Jenderal Perlindungan dan Jeminan Sosial Harry Hikmat usai bertemu dengan perwakilan warga Nduga di Gudang Logistik Kabupaten Nduga, Wamena, Rabu (9/10/2019).

"Mereka menyampaikan bantuan yang mendesak saat ini adalah beras," lanjutnya.

Dirjen mengatakan distrik yang rencananya menjadi titik distribusi adalah Wilayah Mbuwa (Distrik Mbuwa, Distrik Dal, Distrik Mbulmuyalma), Wilayah Yigi (Distrik Yigi, Distrik Nirkuri, Distrik Inikgal), Wilayah Mapenduma (Distrik Mapenduma dan Distrik Kegayem), Kabupaten Wamena, Kabupaten Lanijaya (Distrik Kuwayage), dan Kabupaten Mimika.

Bantuan yang saat ini ada di Gudang Kabupaten Nduga di Wamena merupakan bantuan tahap ketiga dari Kementerian Sosial.

"Kami atas nama pemerintah melalui Kementerian Sosial menyerahkan sejumlah bantuan untuk memenuhi kebutuhan dasar bagi saudara-saudara kami warga Nduga yang tersebar di berbagai distrik. Semoga dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat," kata Dirjen dalam serah terima bantuan secara simbolis dengan warga Nduga.

Sesalkan Kurangnya Pemberitaan Media soal Pengungsi Nduga, Gubernur Papua: Sudah Tahu tapi Dibiarkan

Ia mengatakan bantuan untuk Nduga telah disalurkan ke Dinas Sosial Kabupaten Nduga terbagi dalam tiga tahap.

Ia merinci, untuk bantuan tahap pertama berupa logistik makanan dan beras senilai Rp2,5 miliar.

Bantuan tahap kedua berupa Paket Perlengkapan terdiri dari seragam sekolah SD hingga SMA, perlengkapan bermain anak, perlengkapan belajar anak, perlengkapan olah raga, perlengkapan kelompok rentan lansia dan berkebutuhan khusus.

Total bantuan tahap kedua adalah Rp 740.449.000.

Halaman
12
Editor: Sigit Ariyanto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved