Breaking News:

Kerusuhan di Papua

TNI-Polri Gelar Apel Gabungan untuk Jaga Situasi Wamena Papua Tetap Kondusif

Dalam apel gabungan tersebut, Paulus bersama Kapolda Papua mengatakan semua datang ke sini untuk mengembalikan suasana Kamtibmas.

Editor: Sigit Ariyanto
Dok. Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel CPL Eko Daryanto
Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab bersama Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw memimpin apel gabungan TNI-Polri di lapangan Kantor DPRD Kabupaten Jayawijaya pada Senin (14/10/2019) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNPAPUA.COM, JAKARTA - Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab bersama Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw memimpin apel gabungan TNI-Polri di lapangan Kantor DPRD Kabupaten Jayawijaya pada Senin (14/10/2019).

Hal itu dilakukan dalam rangka menjaga situasi yang kondusif dan memberikan rasa aman kepada masyarakat di Wamena, Kabupaten Jayawijaya.

Dalam apel gabungan tersebut, Paulus bersama Kapolda Papua mengatakan semua datang ke sini untuk mengembalikan suasana Kamtibmas yang dulunya sudah berjalan dengan baik di Kabupaten Jayawijaya.

"Saat ini situasi di Wamena sudah mulai kembali normal. TNI-Polri akan terus melakukan dan meningkatkan pengamanan penjagaan dibeberapa titik, serta melakukan patroli dan razia ke jalan raya guna mengantisipasi kemungkinan masih adanya OTK yang tidak bertanggung jawab dan menginginkan suasana tidak kondusif di Kabupaten Jayawijaya," kata Paulus dalam keterangan resmi Pendam XVII Cenderawasih pada Senin (14/10/2019).

Paulus juga berharap kepada seluruh anggota TNI-Polri yang bertugas di wilayah Kabupaten Jayawijaya agar selalu menjaga keamanan daerah yang dijaganya, selalu berkoordinasi antar pos-pos terdekat supaya semua pergerakan termonitor dengan baik demi terciptanya suasana Kamtibmas yang kondusif dilingkungan masyarakat.

Cerita Putri Lolos dari Maut tapi Suami dan Anaknya Tewas saat Rusuh Wamena, Tak Mau Balik ke Papua

Bupati Jayawijaya John Richard Banua yang juga hadir dalam Apel gabungan TNI-Polri itu mengucapkan terima kasih kepada Pangdam dan Kapolda yang telah memerintahkan anggotanya untuk selalu membantu Pemda serta masyarakat dalam mengembalikan suasana yang kondusif di Kabupaten Jayawijaya.

Turut hadir dalam Apel Gabungan TNI-Polri Bupati Jayawijaya John Richard Banua, Danrem 172/PWY Kolonel Inf Jonathan Binsar Parluhutan Sianipar, Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Inf Candra Dianto, Kapolres Jayawijaya AKBP Tonny Ananda, Dansatgas Yonif 501 Letkol Inf Risa Wahyu Setyawan, dan Dansatgas Brimob.

(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Jaga Situasi Wamena Kondusif, TNI-Polri Gelar Apel Gabungan

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved