Kerusuhan di Papua

Minta Pemerintah Hadir di Papua untuk Selesaikan Konflik, Rektor Uncen: Pulihkan Kepercayaan Warga

Rektor Universitas Cenderawasih, Apolo Safanpo, meminta kepada pemerintah Indonesia untuk segera mengakhiri konflik di Papua.

Minta Pemerintah Hadir di Papua untuk Selesaikan Konflik, Rektor Uncen: Pulihkan Kepercayaan Warga
(KOMPAS.COM/DHIAS SUWANDI)
Rektor Universitas Cendrawasih (Uncen) Apolo Safanpo usai melakukan pertemuan dengan Irjen Rudolph A. Rodja, di Mapolda Papua, Kota Jayapura, Senin (9/09/2019) 

TRIBUNPAPUA.COM - Rektor Universitas Cenderawasih, Apolo Safanpo, meminta kepada pemerintah Indonesia untuk segera mengakhiri konflik di Papua.

Menurut dia, upaya yang dapat dilakukan pemerintah dengan cara hadir menyelesaikan konflik secara langsung di provinsi tersebut.

Persipura Jayapura Gelar Aksi Papua Damai, Bagikan Bunga kepada Pengguna Jalan

"Memulihkan kembali rasa kepercayaan masyarakat kepada pemerintah dengan cara pemerintah hadir di tengah masyarakat terutama masyarakat terdampak konflik," kata dia, dalam acara Sarasehan Kebangsaan "Gembira Menyambut Pelantikan Presiden-Wapres Terpilih sebagai bagian dari Pesta Demokrasi", di Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2019).

Dia menjelaskan, warga terdampak konflik harus segera dipulihkan. Sehingga, kata dia, mereka dapat kembali beraktifitas normal seperti sebelum terjadi konflik.

Kekhawatiran Terbesar Gubernur Papua jika Pemerintah Pusat Tak Segera Tangani Pengungsi Nduga

"Hal-hal yang perlu segera dilakukan adalah memulihkan kembali situasi dan kondisi keamanan di masyarakat," ujarnya.

Setelah warga kembali beraktivitas, dia mengharapkan, perekonomian masyarakat terutama di beberapa kota di Papua segera pulih.

(Tribunnews.com/Glery Lazuardi)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Rektor Uncen Sarankan Pemerintah Hadir di Papua Selesaikan Konflik

Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved