Kerusuhan di Papua

Bupati Madiun Ahmad Dawami Jamin Anak-anak Pengungsi Wamena Tak Putus Sekolah

Bupati Madiun Ahmad Dawami menjamin keberlangsungan pendidikan anak-anak pengungsi Wamena yang kembali ke Kabupaten Madiun.

Bupati Madiun Ahmad Dawami Jamin Anak-anak Pengungsi Wamena Tak Putus Sekolah
(KOMPAS.COM/MUHLIS AL ALAWI)
Bupati Madiun, Ahmad Dawami bersama Kepala Dinas Sosial Kabupaten Madiun, Sugiharto memberikan bantuan kepada tujuh pengungsi Wamena asal di Pendopo Muda Graha, Kamis (17/10/2019) malam. 

TRIBUNPAPUA.COM, MADIUN - Bupati Madiun Ahmad Dawami yang akrab disapa Kaji Mbing menjamin keberlangsungan pendidikan anak-anak pengungsi Wamena yang kembali ke Kabupaten Madiun.

Setibanya di Kabupaten Madiun, anak-anak para pengungsi langsung dicarikan sekolah terdekat di halamannya agar tidak putus pendidikannya.

Hal ini disampaikan Bupati Kaji Mbing kepada Kompas.com, seusai menerima sembilan pengungsi Wamena di Pendopo Muda Graha, Kamis ( 17/10/2019) malam.

"Kami Pemkab Madiun menjamin anak-anak pengungsi Wamena asal Kabupaten Madiun yang kembali ke kampung halamannya tidak putus sekolah," ujarnya. 

"Mereka akan dicarikan sekolah yang terdekat tempat mengungsi." 

Komnas HAM Menduga Ada Mobilisasi Massa dalam Kerusuhan Wamena: Kami Minta Aparat Keamanan Cari Tahu

Jamin kehidupan pengungsi sampai dapat pekerjaan

Malam itu, sembilan pengungsi Wamena terdiri tujuh warga Ngawi, satu warga Mojokerto dan satu warga Kabupaten Madiun tiba di Pendopo Muda Graha.

Kesembilan pengungsi itu dijemput tim Dinsos dari Pelabuhan Perak Surabaya setelah menumpang kapal dari Papua. 

Tidak hanya menjamin keberlangsungan pendidikan anak-anak pengungsi Wamena, Pemkab Madiun juga menjamin keberlangsungan hidup para pengungsi selama belum memiliki pekerjaan.

Untuk itu Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Diperdakop diperintah memperhatikan keberlangsungan para pengungsi sampai kembali kepada kehidupan yang layak. 

Halaman
123
Editor: Sigit Ariyanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved