Pelantikan Jokowi dan Maruf Amin

Alasan Jimmy Demianus Ijie Pakai Aksesori Khas Papua yang Curi Perhatian di Pelantikan Jokowi-Ma'ruf

Anggota DPR asal Papua Barat, Jimmy Demianus Ijie hadiri pelantikan Jokowi-Ma'ruf. Penampilan Jimmy tampak khas sehingga menarik perhatian orang-orang

Alasan Jimmy Demianus Ijie Pakai Aksesori Khas Papua yang Curi Perhatian di Pelantikan Jokowi-Ma'ruf
Tribunnews.com/Rizal Bomantama
Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan asal Papua Barat, Jimmy Demianus Ijie hadiri pelantikan presiden dan wakil presiden di Kompleks Parlemen Senayan, Jakpus, Minggu (20/10/2019). 

TRIBUNPAPUA.COM - Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan asal Papua Barat, Jimmy Demianus Ijie hadiri pelantikan Jokowi dan Maruf Amin sebagai presiden dan Wakil presiden RI di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2019).

Saat berjalan di lorong menuju Gedung Nusantara I, penampilan Jimmy tampak khas sehingga menarik perhatian orang-orang di sana.

Ia mengenakan penutup kepala dengan hiasan kepala Burung Cendrawasih buatan yang dilengkapi dengan bulu Burung Cendrawasih berwarna coklat dan kuning.

Ahok Hadiri Pelantikan Jokowi-Maruf, Lihat Penampilannya

Ukuran penutup kepala yang dikenakannya cukup besar sehingga menarik perhatian orang-orang.

Selain itu ia juga mengenakan kalung pernak-pernik khas Papua yang ornamennya menjuntai hingga bagian perutnya.

Saat ditemui Tribunnews.com, Jimmy mengaku berharap aksesoris yang dipakainya bisa dilihat oleh Jokowi dan Ma’ruf Amin sebagai pengingat agar tidak lupa menyelesaikan persoalan-persoalan di Papua.

Didampingi Istri, Anak hingga Cucu, Jokowi Ungkap Perasaannya Jelang Pelantikan

“Saya harap Pak Jokowi dan Pak Maruf bisa ambil langkah cepat dan tepat untuk mengatasi masalah pengungsi di Papua hingga masalah pelanggaran hak asasi manusia (HAM) yang masih terjadi di Papua agar bangsa kita makin kuat,” ucapnya.

Lebih lanjut Jimmy meminta otoritas keamanan Indonesia untuk tidak lagi menggunakan pendekatan bersenjata untuk mengatasi masalah di Papua.

Ia pun berharap pelantikan Jokowi dan Maruf Amin berjalan aman.

Pelantikan Presiden Digelar Hari Ini, Bagaimana Prediksi Komposisi Kabinet Jokowi?

“Semoga pelantikan ini berjalan aman, hikmat, dan damai serta saya mendukung pembangunan sumber daya manusia yang menjadi fokus Jokowi di periode kedua."

"Semoga Pak Jokowi meneruskan apa yang sudah dilakukan terutama meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia,” pungkasnya.

Pelantikan Jokowi dan Maruf Amin rencananya akan dimulai sekitar pukul 15.00 WIB.

(Tribunnews.com/Rizal Bomantama)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Anggota DPR Asal Papua Barat Tampil Khas Saat Hadiri Pelantikan Jokowi-Maruf Amin

Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved