Pelantikan Jokowi dan Maruf Amin

Jelang Pelantikan Presiden, Bendera Merah Putih 700 Meter Dikibarkan di Lamongan

Seusai diarak berkeliling jalanan yang ada di area kota, bendera merah-putih kemudian dibentangkan mengelilingi alun-alun Lamongan.

Jelang Pelantikan Presiden, Bendera Merah Putih 700 Meter Dikibarkan di Lamongan
(Dok. Polres Lamongan)
Aparat keamanan, unsur pemerintahan, pelajar, dan berbagai elemen lain yang ada di Lamongan, turut serta dalam agenda parade merah-putih. 

TRIBUNPAPUA.COM, LAMONGAN - Pihak keamanan terus berusaha menjaga situasi agar tetap kondusif dan damai, menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden.

Salah satunya dengan menggelar parade merah-putih yang melibatkan jajaran pemerintah daerah dan juga warga di alun-alun Lamongan, Minggu (20/10/2019).

Dalam agenda ini, dibentangkan bendera merah-putih sepanjang 700 meter, yang lebih dulu diarak dari Jalan Lamongrejo menuju beberapa ruas jalan di sekitaran kota sebelum finis di alun-alun Lamongan, dengan melibatkan unsur dari kepolisian, TNI, dan juga masyarakat sipil.

"Acara parade merah-putih ini sengaja kami gelar untuk Indonesia damai, sebagai langkah Polri dan TNI serta warga Lamongan untuk menjaga suasana tetap damai, aman, dan kondusif, khususnya di Lamongan, menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden," ujar Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung, di sela acara parade, Minggu (20/10/2019).

Pada saat diarak berkeliling jalanan yang ada di area Kota Lamongan, tampak juga seorang polisi wanita (polwan) membawa lambang garuda di barisan depan, yang secara beriringan diikuti oleh pelajar dengan membawa ratusan bendera merah-putih berukuran kecil.

Penataan Tempat Duduk Para Tokoh di Pelantikan Jokowi-Maruf, Lihat Posisi Prabowo-Sandi

Seusai diarak berkeliling jalanan yang ada di area kota, bendera merah-putih kemudian dibentangkan mengelilingi alun-alun Lamongan.

Agenda yang sempat menjadi tontonan warga setempat.

"Sejauh ini situasi di Lamongan sangat aman dan kondusif. Meski begitu, sesuai instruksi Bapak Kapolda Jawa Timur, pengamanan dan kewaspadaan tetap harus dijaga, untuk mengantisipasi kemungkinan perkembangan situasi kamtibmas menjelang pelantikan di Jakarta yang dapat berimbas ke daerah," tutur dia.

Didampingi Istri, Anak hingga Cucu, Jokowi Ungkap Perasaannya Jelang Pelantikan

Ketika bendera merah-putih sepanjang 700 meter selesai dibentangkan di alun-alun Lamongan, para peserta parade dari berbagai elemen masyarakat lantas mengucap ikrar Indonesia damai bersama-sama.

"Mari kita jaga agar situasi yang sudah aman, tentram, dan kondusif ini dapat terus terjaga," imbau Feby.

Halaman
12
Editor: Sigit Ariyanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved