Pelantikan Jokowi dan Maruf Amin

Lukisan Raksasa Presiden Jokowi Pakai Lurik dan Blangkon Terpasang di Solo Jelang Pelantikan

Lukisan berukuran raksasa Presiden Joko Widodo (Jokowi) terpasang di depan pintu masuk utama Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (20/10/2019).

Lukisan Raksasa Presiden Jokowi Pakai Lurik dan Blangkon Terpasang di Solo Jelang Pelantikan
(KOMPAS.com/LABIB ZAMANI)
Lukisan berukuran raksasa Presiden Jokowi terpasang di depan pintu masuk utama Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (20/10/2019). 

TRIBUNPAPUA.COM, SOLO - Lukisan berukuran raksasa Presiden Joko Widodo (Jokowi) terpasang di depan pintu masuk utama Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (20/10/2019).

Lukisan tersebut dipasang untuk menyambut detik-detik pelantikan Jokowi dan Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI untuk periode 2019-2024.

Lukisan Presiden Jokowi tersebut berukuran 7,5 x 10 meter.

Jokowi terlihat memakai baju lurik dan blangkon di kepala dengan latar belakang merah putih.

"Kami sengaja membentangkan lukisan Pak Jokowi biar masyarakat tahu karena ini memang pesta rakyat," kata Ketua Komunitas Bersama Jokowi (KBJ) yang merupakan organisasi relawan pendukung Jokowi, Yuli Asri Sukanti, kepada Kompas.com dalam tasyakuran pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Jokowi dan Ma'ruf Amin di Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu.

Sebut Jokowi Belum Bicarakan soal Jatah Menteri untuk Nasdem, Surya Paloh: Terus Terang, Ini Lucu

Menurut dia, lukisan berukuran raksasa Presiden Jokowi merupakan karya anak bangsa dan telah berhasil mendapatkan rekor MURI.

Selain menampilkan lukisan Presiden Jokowi berukuran raksasa, pihaknya juga menampilkan berbagai pertunjukan dalam acara tersebut.

Seperti tumpengan, pakaian adat nusantara, pelepasan 2.000 burung, pembagian bunga, cukur gundul massal dan flashmob.

Gedung DPR/MPR Dibanjiri Karangan Bunga Ucapan Selamat untuk Jokowi-Maruf Jelang Pelantikan

Wakil Ketua KBJ Umar Idrus Alhabsyi menambahkan tasyakuran tersebut sebagai bentuk ungkapan rasa syukur atas terpilihnya kembali Presiden Jokowi untuk lima tahun ke depan.

Sehingga dengan kepemimpinan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Indonesia lima tahun ke depan bisa menjadi lebih maju.

Live Streaming Pelantikan Jokowi-Maruf Hari Ini Pukul 14.30 WIB

Selain itu, kata dia, Presiden Jokowi dapat kembali melanjutkan program-programnya demi kemakmuran masyarakat Indonesia.

"Peserta yang ikut tasyakuran tidak hanya dari Solo Raya. Tetapi juga relawan pendukung Jokowi dari berbagai kota, seperti Ambon, Bali dan lainnya datang ke sini," ujar dia.

(Kontributor Solo, Labib Zamani)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Detik-detik Pelantikan, Lukisan Raksasa Presiden Jokowi Pakai Lurik dan Blangkon Terpasang di Solo"

Editor: Sigit Ariyanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved