Cek Langsung Kondisi Prajurit, Pangdam XVII Cenderawasih Kunjungi Satgas Pamtas RI-PNG di Merauke

Kedatangan Mayjen TNI Herman Asaribab langsung disambut Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya beserta seluruh prajurit

Puspen TNI
Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Herman Asaribab mengunjungi Batalyon Infanteri Mekanis Raider (Yonif MR) 411/PDW Kostrad yang sedang bertugas sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG sektor selatan di Kabupaten Merauke di bawah Kolakops Korem 174/ATW, Rabu (23/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNPAPUA.COM, JAKARTA - Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Herman Asaribab mengunjungi Batalyon Infanteri Mekanis Raider (Yonif MR) 411/PDW Kostrad yang sedang bertugas sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG sektor selatan di Kabupaten Merauke di bawah Kolakops Korem 174/ATW, Rabu (23/10/2019).

Kedatangan Mayjen TNI Herman Asaribab langsung disambut Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya beserta seluruh prajurit di Pos Kotis, Bupul 1, Kampung Sipias, Distrik Elikobel, Merauke, Papua.

Kunjungan kerja Herman tersebut merupakan kunjungan kerja pertamanya ke jajaran Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad.

Kunjungan tersebut dilakukan untuk mengecek secara langsung kondisi satuan dan prajurit yang sedang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG.

Sebelum mengunjungi Pos Kotis, Herman beserta rombongan juga menyempatkan diri untuk mengunjungi Pos Yanggandur yang berada di Kampung Yanggandur, Distrik Sota, Merauke, guna melihat langsung kondisi pos, alat komunikasi, ketersediaan obat-obatan, dan kegiatan yang dilaksanakan.

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514/SY Bantu Pengamanan Jalur Puncak Jaya-Wamena

Dalam kunjungan kerja tersebut, Herman memberikan arahan dan motivasi kepada prajurit Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad, agar melaksanakan tugas di perbatasan dengan baik dan profesional.

Ia pun meminta agar pasukan memperhatikan faktor keamanan, menjauhi pelanggaran sekecil apapun, menjaga kesehatan, dan selalu mengingat Sang Pencipta Tuhan Yang Maha Esa untuk selalu berdoa dan beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Tugas adalah kehormatan bagi setiap Prajurit. Melaksanakan tugas dengan baik dan maksimal berarti menjaga kehormatan kalian sebagai seorang Prajurit. Selalu semangat dalam melaksanakan tugas, laksanakan pembinaan teritorial dengan baik serta hadirkan rasa aman dan kebahagiaan bagi masyarakat di tapal batas ini,” kata Herman dalam keterangan resmi Puspen TNI pada Rabu (23/10/2019).

Perjuangan Satgas TMMD Menuju Kampung Kogir di Papua, Tempuh Perjalanan 2 Hari demi Bangun Negeri

Ditemui usai kegiatan kunjungan, Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya mengatakan, suatu kebanggaan dan kehormatan bagi Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad bisa menerima kunjungan kerja Pangdam XVII/Cenderawasih.

"Motivasi dan arahan yang diberikan tentunya akan menjadi amunisi dan semangat baru bagi anggota Satgas," kata Rizky.

Dalam kegiatan kunjungan tersebut, hadir mendampingi Pangdam XVII/Canderawasih antara lain Danrem 174/ATW Brigjen TNI R Agus Abdurrauf, para Perwira Staf Ahli Pangdam XVII/Cendrawasih.

Asren Kodam XVII/Cenderawasih, Asops dan Asintel Kasdam XVII/Cendrawasih, Kapendam XVII/Cenderawasih, Dandim 1707/Merauke, para Komandan dan Kabalak Kodam XVII/Cenderawasih.

(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Pangdam XVII Cenderawasih Kunjungi Satgas Pengamanan Perbatasan RI-PNG di Merauke

Editor: Sigit Ariyanto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved