Breaking News:

Didekati Gerindra untuk Pilkada Solo, Cucu Bung Karno Paundra: Saya Tidak Ngoyo

Cucu Presiden Soekarno, Paundra mengapresiasi langkah Partai Gerindra Solo yang mendekati dirinya untuk maju di Pilkada Solo 2020.

Editor: mohamad yoenus
Tangkapan layar Instagram @gphpaundrakarna1
GPH Paundrakarna Sukmaputra Jiwanegara bersama ibundanya Sukmawati Soekarnoputri. 

TRIBUNPAPUA.COM - Cucu Presiden Soekarno, Paundrakarna Sukmaputra Jiwanegara atau dikenal Paundra mengapresiasi langkah Partai Gerindra Solo yang mendekati dirinya untuk maju di Pilkada Solo 2020.

"Saya bawa santai, saya tidak ngoyo, saya tidak berambisi. Saya syukuri buah dari pemikiran dan keinginan baik tersebut," kata Paundra kepada Kompas.com, Jumat (1/11/2019).

Putra dari pasangan Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya Mangkunegara IX dan Sukmawati Soekarnoputri ini mengaku berterima kasih atas keinginan Gerindra Solo yang berusaha mendekati dirinya dalam kontestasi politik di Solo.

Putra Sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Disebut Sudah Bulat Ingin Maju Pilkada Solo 2020

Namun, dirinya masih santai menanggapi soal keinginannya kembali terjun ke dunia politik.

"Saya jalani saja. Untuk komunikasi nanti ada saatnya. Dan saya juga belum memberikan statement resmi. Jadi, ya kita lihat saja," kata Paundra.

Namun, dengan dimunculkannya nama dirinya tersebut, Paundra mengaku semakin tahu dan memahami dinamika politik yang saat ini terjadi di Solo.

Anak dan Menantu Jokowi Beri Sinyal Kuat Ikut Pilkada 2020

"Saya menjadi semakin tahu opini teman-teman, fans, masyarakat luas tentunya ya," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, DPC Gerindra Solo sedang mendekati cucu mantan Presiden Soekarno, Paundrakarna Sukmaputra Jiwanegara atau dikenal Paundra dalam mempersiapkan Pilkada Solo 2020.

Bahkan, komunikasi politik terus dilakukan demi menggaet Paundra menjadi calon wali kota.

"Kita mencoba (dekati) ke Mas Paundra, karena kita juga tahu Mas Paundra ada darah kepemimpinan politik dari eyangnya. Dari keluarga-keluarga semua kepemimpinan politiknya sangat luar biasa," kata Ketua DPC Gerindra Solo Ardianto Kuswinarno saat dikonfirmasi di Solo, Selasa (29/10/2019).

Sebut Relawan Kecewa dengan Keputusan Prabowo, Gerindra Singgung Pemilihan Anies saat Pilkada DKI

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved