Pembalap asal Indonesia Afridza Munandar Meninggal, Serupa dengan Insiden MotoGP Marco Simoncelli

Pembalap asal Indonesia yang berlaga pada ajang Asia Talent Cup 2019, Afridza Munandar meninggal dunia saat melakoni balapan.

youtube/ WartaKotaLive
Detik-detik saat pembalap Indonesia Afriza mengalami kecelakaan di GP Sepang 

TRIBUNPAPUA.COM - Pembalap asal Indonesia yang berlaga pada ajang Asia Talent Cup 2019, Afridza Munandar meninggal dunia saat melakoni balapan yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Afridza Munandar pembalap muda yang berlaga pada ajang Asia Talent Cup 2019 mengalami kecelakaan yang cukup parah saat melakoni sesi race 1.

Afriza Munandar meninggal dunia saat balapan di Sirkuit Sepang
Afriza Munandar meninggal dunia saat balapan di Sirkuit Sepang (MotoGP.com)

JADWAL MotoGP Malaysia 2019 di Sirkuit Sepang, Marc Marquez Jatuh dan Rasakan Sakit di Seluruh Badan

Ia mengalami kecelakaan di tikungan persis saat pembalap MotoGP, Marco Simoncelli juga mengalami musibah.

Saat itu Simoncelli harus meregang nyawa ditempat yang sama usai bersinggungan dengan Valentino Rossi dan Colin Edwards.

Afridza, pembalap Indonesia berusia 20 tahun itu kehilangan kendali atas laju motornya saat melaju di tikungan 10 ketika balapan baru memasuki putaran pertama.

 

Tak berselang lama, para Marshall langsung mengibarkan red flag dan memutuskan untuk menghentikan balapan yang sedianya akan berlangsung selama 13 putaran itu.

Pertolongan pertama langsung diberikan oleh tim medis sebelum akhirnya dia dilarikan ke rumah sakit Kuala Lumpur, Malaysia untuk mendapatkan perawatan lebih.

Terlepas dari upaya terbaik dari staf medis dan orang-orang di rumah sakit, Munandar akhirnya harus menyerah dengan luka-lukanya tak lama kemudian.

JADWAL MotoGP Malaysia 2019 di Sirkuit Sepang, Marc Marquez Jatuh dan Rasakan Sakit di Seluruh Badan

Munandar adalah pembalap yang menonjol di musim Asia Talent Cup 2019 dengan meraih dua kemenangan, dua podium kedua dan dua finis ketiga.

Saat ini dia berada di peringkat ketiga dengan mengoleksi total 142 poin atau terpaut 27 poin dari pemuncak klasemen, Takuma Matsuyama dari Jepang.

Kejadian ini juga telah menambah catatan merah Sirkuit Sepang setelah pada 2011 silam kabar duka juga datang dari sirkuit yang mempunyai panjang 5,5 kilometer itu.

Bahayanya Tikungan Sirkuit Sepang

MotoGP Malaysia 2019 akan digelar di sirkuit Sepang akhir pekan nanti, tepatnya 1-3 November.

Meski gelar juara dunia sudah direbut Marc Marquez, MotoGP Malaysia 2019 tetap ditunggu-tunggu.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved