Ditangani 4 Dokter Spesialis, Bayi Mizyan Kemungkinan Idap Dermatitis Seboroik

Sejak dirujuk ke RSUD Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara kondisi bayi Mizyan Haziq Abdillah yang baru berusia 6 bulan berangsur mulai membaik.

Ditangani 4 Dokter Spesialis, Bayi Mizyan Kemungkinan Idap Dermatitis Seboroik
Kompas.com/Dok. Istimewa
Mizyan Haziq Abdillah, bayi berusia 6 bulan dari wilayah perbatasan Kabupaten Nunukan ini menderita penyakit, kulitnya mengeras seperti plastik kemudian pecah dan mengelupas. 

TRIBUNPAPUA.COM - Sejak dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara kondisi bayi Mizyan Haziq Abdillah yang baru berusia 6 bulan berangsur mulai membaik.

Nurul Qomar (31), orangtua bayi Mizyan, warga di wilayah perbatasan Indonesia – Malaysia, Desa Makmur Kecamatan Tulin Onsoi Kabupaten Nunukan mengatakan, putra semata wayangnya tersebut sekrang sudah bisa tidur lelap.

“Sudah bisa tidur lebih banyak dengan tenang, mungkin rasa gatal di kulitnya berkurang sejak diberikan salep,” ujarnya melalui sambungan telepon, Kamis (7/11/2019).

Sebelumnya, hampir 24 jam Qomar bersama istriya mengaku harus bergantian menjaga Mizyan karena terus rewel karena kulit di sekujur tubuhnya mengeras seperti plastik dan mengelupas megeluarkan darah.

5 Fakta Bayi Mizyan Berkulit Mirip Plastik, Berdarah saat Digaruk hingga Tunggu Diagnosis Dokter

Kondisi tersebut dialami anaknya selama 2 bulan terakhir.

Pekerjaan sebagai buruh serabutan di kebun sawit di desa transmigran membuat Qomar hanya mampu memberikan pengbatan alternatif untuk kesembuhan anaknya.

“Sekarang pakai BPJS untuk rujuk ke RSUD Nunukan.  Kalau kemarin ya berobat alternatif karena kesulitan biaya,” ujar Qomar.

Ditangani 4 dokter spesialis

Direktur RSUD Kabupaten Nunukan Dulman mengatakan, sejak dirujuk ke RSUD Nunukan Selasa sore kemarin Mizyan langsung ditangani oleh 4 dokter spesialis agar penyembuhannya bisa maksimal.

Tak Sadar Tengah Hamil, Wanita di Sumedang Ini Kaget ketika Lahirkan Bayi saat Ingin Buang Air Kecil

Dia mengatakan, saat ini tim dokter masih melakukan diagnosa lebih lengkap terkait kondisi kulit bayi Mizyan yang mengeras seperti plastik dan mengelupas mengeluarkan darah tersebut.

Halaman
123
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved