Ingin Warung di Papua Jual Beras Bulog Pakai Aplikasi Digital, Ini Kata Menhub Budi Karya

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menginginkan warung di Papua bisa menjual beras Bulog memakai aplikasi digital.

Ingin Warung di Papua Jual Beras Bulog Pakai Aplikasi Digital, Ini Kata Menhub Budi Karya
Tribunnews.com/Rizal Bomatama
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi 

TRIBUNPAPUA.COM - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menginginkan warung di Papua bisa menjual beras Bulog memakai aplikasi digital.

Budi menjelaskan, pihaknya mendorong pengiriman melalui tol laut secara rutin, sehingga harga beras di Papua lebih terjangkau dari saat ini rata-rata termahal se-Indonesia.

Perlihatkan Jalan yang Ada di Papua, Jokowi: Jangan Ada yang Tepuk Tangan

"Saya pengin beras Bulog harganya sama dengan warung dan kios," ujarnya di Jakarta, Kamis (7/11/2019).

"Alangkah indahnya kalau warung-warung di Papua seperti ini juga."

Beras Bulog tersebut nantinya akan dikirim melalui Surabaya menggunakan kapal laut ke bagian timur Indonesia, dari Nusa Tenggara Timur hingga Papua.

Setelah sampai di Papua, diharapkan ada platform kios online untuk mendistribusikan produk pangan Bulog yang putaran uangnya mencapai puluhan triliun tiap tahun.

Bicara Infrastruktur, Jokowi: 4 Hari 4 Malam Menuju Wamena Dulu Itu, Tak Ada Aspal Satu Meter Pun

"Selama ini Grab jual makanan (GrabFood), sekarang menunya ada beras dari Bulog, ada gula. Itu perputarannya Rp 40 triliun per tahun," kata Budi.

Untuk mewujudkan itu, Budi terlebih dulu minta persetujuan Direktur Utama Bulog Budi Waseso (Buwas) supaya penggunaan aplikasi online bisa sampai warung di Papua.

"Aplikasi menjadi cara untuk mendistribusikan barang. Saya harapkan Pak Buwas setuju. Nanti lewat GrabKios, pembagian beras dapat mencakup sampai ke Papua," pungkasnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Menteri Budi Ingin Warung di Papua Jual Beras Bulog Pakai Aplikasi

Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved