Breaking News:

Pendaftaran CPNS 2019 Dibuka 11 November Malam, Ini Sederet Hal yang Harus Diperhatikan

Pendaftaran online seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS) di laman sscasn.bon.go.id baru bisa dilakukan pada Senin (11/11/2019) pukul 23.11 WIB.

TribunWow.com/Rusintha Mahayu
CPNS 

TRIBUNPAPUA.COM - Pendaftaran online seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS) di laman sscasn.bon.go.id baru bisa dilakukan pada Senin (11/11/2019) pukul 23.11 WIB.

Sebelum melakukan pendaftaran, masyarakat diharapkan terlebih dahulu membaca dan memahami segala ketentuan pendaftaran yang tertuang pada portal SSCASN.

Cara Registrasi Pendaftaran Akun CPNS 2019 di sscasn.bkn.go.id, Cek Langkah-langkahnya di Sini

Jika pelamar menemui masalah atau kurang memahami penjelasan yamg tersedia, silakan buka kanal Frequently Asked Question (FAQ) dalam portal yang menyediakan jawaban atas persoalan yang umumnya menjadi kendala pelamar.

“Dalam portal SSCASN juga ditayangkan daftar formasi CPNS yang mencakup nama instansi, jabatan, lokasi, pendidikan, jenis formasi, dan jumlah formasi,” ujar Plt Kepala Biro Humas BKN Paryono dalam keterangan tertulisnya, Senin.

Selain layanan FAQ, portal SSCASN juga menyediakan layanan helpdesk daring yang dapat dijadikan sebagai media pengaduan.

Selain itu, mulai 11 November 2019 BKN membuka layanan helpdesk luring (offline) di Kantor Pusat BKN, Jalan Mayjend Sutoyo No. 12 Jakarta Timur dan Kantor Regional BKN yang akan memberikan solusi jika kendala pelamar tidak terselesaikan melalui penjelasan FAQ dan helpdesk daring.

Pendaftaran CPNS 2019 Dibuka Hari Ini, Cek Link 28 Instansi yang Sudah Umumkan Syarat dan Formasi

Pendaftaran online sendiri diagendakan akan dibuka sampai dengan 24 November 2019, yang dilanjutkan dengan pengumuman hasil seleksi administrasi pada 16 Desember.

Masa sanggah terhadap hasil seleksi administrasi dibuka 16 – 19 Desember dan kemudian dilanjutkan dengan pengumuman masa sanggah pada 26 Desember.

Bagi pelamar yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) pada Seleksi Administrasi akan diberikan waktu sanggah maksimal 3 (tiga) hari pascapengumuman dan instansi diberikan waktu maksimal 7 (tujuh) hari untuk menjawab sanggahan tersebut.

Guna menghindari terjadinya ketidakpuasan dalam putusan hasil seleksi administrasi yang diterbitkan instansi, pelamar diimbau untuk mempersiapkan dokumen-dokumen dengan baik dan hanya mengunggah dokumen yang sesuai dengan persyaratan.

Halaman
12
Editor: Roifah Dzatu Azmah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved