Breaking News:

Dukung ASN Bekerja di Rumah, Ridwan Kamil: Intinya Jangan Kagetanlah

Ridwan Kamil mendukung rencana pemerintah pusat yang akan melakukan uji coba fleksibilitas kinerja ASN yang memungkinkan pegawai bisa bekerja di rumah

Instagram/@ridwankamil
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil - Ridwan Kamil mendukung rencana pemerintah pusat yang akan melakukan uji coba fleksibilitas kinerja ASN yang memungkinkan pegawai bisa bekerja di rumah 

TRIBUNPAPUA.COM - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendukung rencana pemerintah pusat yang akan melakukan uji coba fleksibilitas kinerja aparatur sipil negara (ASN) yang memungkinkan pegawai bisa bekerja di rumah.

Ridwan mengatakan, kebijakan itu hanya berlaku bagi pegawai jenis tertentu yang memungkinkan hasil kerjanya bisa dilakukan di rumah.

Ini Instansi CPNS 2019 yang Paling Ramai dan Sepi Peminat di Tahun 2018, Simak Daftarnya

Bukan untuk pegawai yang punya tugas bertatap muka dengan masyarakat.

"Kalau dari saya asalkan indeks penilaian pegawainya bagus, kerjanya baik, ya silakan. Karena dunia ini kan beradaptasi termasuk wacana eselon 3-4 dihilangkan, intinya jangan kagetanlah," ucap Emil, sapaan akrabnya, di Gedung Pakuan, Jalan Otista, Kota Bandung, Rabu (27/11/2019).

"Jadi maaf, jangan disederhanakan gagasan ini bukan untuk seluruh ASN, ini hanya bisa belaku secara teori di mana pekerjaan ASN yang tidak berinteraksi dengan warga tidak ke lapangan untuk melayani masyarakat," tambah Emil.

Menurut dia, dinamika seperti ini wajar terjadi. Ia menekankan, yang tak boleh diubah adalah semangat produktivitas kerja dari para pegawai.

"Bangsa yang maju adalah yang mau beradaptasi terhadap distrupsi yang hadir. Yang tidak boleh diubah adalah produktivitas dan semangat membagun yang baik adil makmur," ujar dia.

Ia pun tak khawatir soal adanya potensi kecemburuan antar pegawai akibat gagasan tersebut.

Sebab, pola rotasi dan mutasi masih tetap diberlakukan secara rutin sebagai upaya penyegaran.

"Ya kalau dalam teroi ASN ini kan ada tour of duty. Jadi ASN tidak akan selamanya bekerja di situ, dia bakan bekerja di situ dua tahun terus pindah," ujar dia.

Tengok Besaran Gaji PNS dari Tertinggi hingga Terendah, Ada Juga Tunjangannya

Halaman
12
Editor: Roifah Dzatu Azmah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved