Panglima TNI dan Kapolri Bakal Berada di Papua hingga HUT OPM 1 Desember

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis melakukan kunjungan kerja ke Jayapura, Papua, Rabu (27/11/2019) siang.

Panglima TNI dan Kapolri Bakal Berada di Papua hingga HUT OPM 1 Desember
TRIBUNNEWS.COM/IQBAL FIRDAUS
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (kanan) melakukan peninjauan pasukan pada apel TNI-Polri untuk pengamanan pelantikan presiden di silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis (17/10/2019). TNI bersama Polri bersama-sama melakukan apel pengarahan untuk mengamankan pelantikan presiden dan wakil presiden pada hari Minggu, 20 Oktober mendatang di kompleks parlemen Senayan, Jakarta Pusat. 

TRIBUNPAPUA.COM - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis melakukan kunjungan kerja ke Jayapura, Papua, Rabu (27/11/2019) siang.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes AM. Kamal mengatakan Kapolri bersama Panglima TNI bakal berada di Papua hingga 1 Desember 2019.

Ditangkap saat Cari Amunisi untuk HUT OPM di Papua, Pimpinan KKB Iris Murib Sempat Melawan

"Panglima dan kapolri ada kegiatan ke Wamena dan Timika, di sana akan ada doa bersama dan kemudian Minggu kembali ke Jayapura," ujar Kabid Humas Polda Papua, Kombes AM. Kamal, di Jayapura, Rabu (27/11/2019).

Kehadiran Panglima TNI dan Kapolri, kata dia, diyakini mampu memberi dampak positif bagi masyarakat dan kesiapan aparat keamanan jelang Hari Ulang Tahun Organisasi Papua Merdeka (HUT OPM) 1 Desember mendatang

"Di Wamena Panglima dan Kapolri akan lebih memberi penguatan pada aparat keamanan," ujarnya.

Soal Jumlah Personel untuk Antisipasi HUT OPM di Papua, Polri: Pokoknya Cukuplah

Sedangkan di Timka, Kabupaten Mimika, mereka akan melakukan beberapa kegiatan, baik dari sisi internal maupun eksternal.

Sementara untuk di Jayapura, Panglima TNI dan Kapolri akan menghadiri kegiatan Bhakti Sosial di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw.

Dalam sambutannya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan pihak keamanan berusaha untuk memberikan keamanan di Papua.

"Kita semua berharap mampu memberi jaminan keamanan ke masyarakat sehingga program pembangunan bisa berjalan dengan lancar," kata dia.

(Kompas.com/Kontributor Jayapura, Dhias Suwandi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Jelang HUT OPM, Kapolri dan Panglima TNI Cek Pengamanan di Papua

Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved