Menantu Jokowi, Bobby Nasution Maju Pilwakot Medan

Bobby Nasution mendatangi kantor DPP PDIP Medan untuk menyerahkan berkas pendaftaran sebagai bakal calon walikota Medan, Selasa (3/12/2019).

Menantu Jokowi, Bobby Nasution Maju Pilwakot Medan
TRIBUN MEDAN/NANDA F BATUBARA
Menantu Presiden RI Joko Widodo, Bobby Nasution (tengah) saat menghadiri penyambutan mahasiswa baru serta peresmian laboratorium lapangan Program Studi Di Luar Kampus Utama (PSDKU) Institut Pertanian Bogor (IPB) Padanglawas, Selasa (2/10/2018). 

TRIBUNPAPUA.COM - Menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution mendatangi kantor Dewan Pengurus Daerah (DPD) PDIP Medan, Sumatera Utara untuk menyerahkan berkas pendaftaran sebagai bakal calon walikota Medan, Selasa (3/12/2019).

Kedatangan suami Kahiyang Ayu ini pun disambut oleh sejumlah pengurus daerah PDIP, termasuk Sekretaris PDIP Medan.

Dikutip dari tayangan Kompas Tv, Selasa (3/12/2019), Sekretaris DPD PDIP Medan, Soetarto memberikan keterangan terkait dengan kedatangan Bobby Nasution tersebut.

 

Twitnya soal Sosok di Belakang Jokowi Disemprot Gibran Rakabuming, Veronica Koman Minta Maaf

Selain Bobby, juga ada sembilan orang lainnya yang sudah mengembalikan berkas pendaftaran.

"Mas Bobby Nasution telah kami terima untuk mengembalikan formulir untuk balon (bakal calon) walikota Medan," ujar Soetarto.

Meski berstatus sebagai menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Soetarto mengatakan Bobby siap mengikuti semua aturan yang ada.

"Beliau tadi sampaikan, akan mengikuti kinerja partai sebagaimana yang diatur oleh PDI Perjuangan," ujar Soetarto.

Setelah menerima berkas para bakal calon walikota, pihak DPD PDIP Medan akan melakukan survei kepada masyarakat terhadap bakal calon ini, termasuk Bobby Nasution.

"Sesuai dengan mekanisme internal sekarang ini, seluruh balon kepala daerah yang akan diusung oleh PDI Perjuangan akan dilakukan survei sampai akhir Desember," papar Soetarto

Hasil survei ini nantinya akan dijadikan pertimbangan oleh DPD PDIP Medan untuk menentukan calon Walikota Medan yang berasal dari PDIP.

Resmi Gandeng Paundra Cucu Bung Karno Dampingi Gibran di Pilkada Solo, Gerindra: Beliau Siap

Halaman
1234
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved