Liga 1

Kembali Jadi Sponsor Persipura untuk Liga 1 2020, Freeport Gelontorkan Dana Rp 7,5 Miliar

PT Freeport Indonesia mempertegas kembali komitmennya untuk mendukung Persipura pada putaran musim ke depan.

Kembali Jadi Sponsor Persipura untuk Liga 1 2020, Freeport Gelontorkan Dana Rp 7,5 Miliar
instagram.com/persipurapapua1963
Skuat Persipura Jayapura 

TRIBUNPAPUA.COM - PT Freeport Indonesia mempertegas kembali komitmennya untuk mendukung Persipura pada putaran musim ke depan.

Ditandai dengan menyerahkan secara resmi dokumen kerja sama kepada Ketua Umum sekaligus Wali kota Jayapura Benhur Tomi Mano, disaksikan oleh Manajer Persipura Rudy Maswi, Pelatih Persipura Jacksen F Tiago dan seluruh pemain Persipura, serta manajemen PTFI.

Sejak Januari 2019, Persipura Jayapura memang telah mendapatkan kepastian kucuran dana dari PT Freeport Indonesia senilai Rp 7,5 miliar per tahun.

Fans Bali United Disebut Bakal Bawa Flare saat Laga Kontra Persipura, Yabes Tanuri Beri Peringatan

Dukungan sponsor dengan total Rp 15 miliar ini ditujukan untuk Kompetisi Liga 1 Indonesia dan kompetisi-kompetisi lainnya dalam periode 2019 dan 2020.

Kucuran dana tersebut merupakan cermin kecintaan Freeport kepada Persipura sejak dilanjutkannya kembali kerjasama pada tahun 2012.

Total dukungan Freeport kepada Persipura sejak 2012 mencapai nilai Rp 65,8 miliar.

“Kami sebagai tim Persipura menyampaikan terima kasih kepada PT Freeport juga masyarakat Papua," kata Benhur Tomi Mano dalam keterangannya, Kamis (6/12/2019).

Persipura Persembahkan Kemenangan atas PSIS untuk Mendiang Dokter Tim Agustinus Heatubun

“PT Freeport Indonesia adalah satu perusahaan tambang yang begitu besar, dan dia memberikan kebanggaan kepada tim orang Papua, dan Persipura merasa bangga atas dukungan PT Freeport Indonesia kepada Tim Persipura Jayapura."

Sejak bermitra dengan PT Freeport Indonesia, Persipura telah banyak menorehkan prestasi melalui berbagai kompetisi, seperti empat kali juara Liga Indonesia.

Melalui sepak bola, Persipura telah mengangkat harkat dan martabat bukan hanya Papua tetapi juga Indonesia di tingkat dunia.

Halaman
12
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved