Politisi Hanura Kritik Sikap Istana ke Rocky Gerung: Fadjroel Bernostalgia Kemesraannya dengan Rocky

Ketua DPP Partai Hanura Partai Hanura Inas Nasrullah Zubir menanggapi sikap Juru Bicara Presiden Fadjroel Rahman soal Rocky Gerung.

Politisi Hanura Kritik Sikap Istana ke Rocky Gerung: Fadjroel Bernostalgia Kemesraannya dengan Rocky
(KOMPAS.com/RAKHMAT NUR HAKIM)
Fadjroel Rachman usai ditunjuk sebagai Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi sekaligus Juru Bicara Presiden 

TRIBUNPAPUA.COM - Ketua DPP Partai Hanura Partai Hanura Inas Nasrullah Zubir menanggapi sikap Juru Bicara Presiden Fadjroel Rahman yang tidak membela Presiden Joko Widodo atas kritik yang disampaikan Rocky Gerung.

Padahal, menurut Inas, kritik Rocky Gerung yang menyebut bahwa Jokowi tak paham Pancasila merupakan pernyataan serius yang mengarah pada pelecahan presiden.

Selain Anies Baswedan, Rocky Gerung Prediksi 2 Tokoh Ini Bakal Masuk Bursa Pilpres 2024, Siapa Saja?

"Kok Jubir yang mengaku sahabat Rocky Gerung, hanya tersenyum ketika sahabatnya tersebut melecehkan Presiden," kata Inas kepada wartawan, Sabtu (7/12/2019).

Inas menilai, seharusnya Fadjroel sebagai juru bicara bisa menjadi tameng Presiden untuk membantah argumen Rocky Gerung.

Namun, ia menyesalkan Fadjroel justru mengaku hanya tersenyum mendengar pernyataan Rocky.

"Fadjroel malah bernostalgia tentang kemesraannya dengan Rocky Gerung, padahal sebagai Jubir Presiden, seharusnya Fadjroel melakukan pembelaan bagi Presiden untuk menyangkal argumen Rocky Gerung yang menyatakan bahwa Jokowi hanya hafal Pancasila tapi tidak memahami," ujar Inas.

Menurut Inas, jika Fadjroel tidak mampu membedakan antara perkawanan dengan tugas dan kewajibannya sebagai Jubir Presiden, bagaimana mungkin ia mampu menjalankan fungsinya dengan baik.

Diberitakan, Fadjroel sebelumnya enggan terlalu menanggapi pengamat politik Rocky Gerung yang menyebut Presiden Jokowi tak paham Pancasila.

Rocky Gerung Prediksi Sejumlah Tokoh yang Bakal Masuk Bursa Pilpres 2024, Anies Baswedan Termasuk

"Saya senyum saja deh kalau Rocky Gerung ya. Hahaha karena sahabat saya dulu," kata Fadjroel sambil tertawa. Fadjroel menegaskan, Jokowi tidak antikritik.

Namun, ia mengingatkan jangan sampai melakukan fitnah atau pencemaran nama baik.

Halaman
1234
Editor: Roifah Dzatu Azmah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved