Breaking News:

Rocky Gerung Kritik Jokowi yang Tak Hadiri KPK Pakai Rompi Oranye: Simbolkan Presiden Bisa Dibekuk

Pengamat Politik Rocky Gerung memberikan komentar perihal video pentas drama Menteri Erick Thohir, Wishnutama dan Nadiem Makarim yang viral.

Kolase Instagram @beddu17 dan Youtube Rocky Gerung Official
Rocky Gerung menyebut drama para menteri sebagai opera van norak. 

"Bang, Bakso satu, pakai akhlak," teriak Wishnutama kepada Erick Thohir.

"Bang Thohir, boleh pakai akhlak, tapi jangan pakai urat," ungkap Beddu.

Adegan drama selanjutnya yang menjadi sorotan adalah ketika Wishnutama memberikan kalimat satir soal nepotisme.

Hal itu diungkap Wishnutama ketika mendengar soal relasi yang diucap Beddu.

"Lu ribet banget sih pakai liat-liat brosur," ucap beddu.

"Eh Tong, emang lu udah tahu mau kuliah di mana ?" tanya Wishnutama.

"Bapak gue itu orang terkenal. Tinggal telepon Bapak gue 'Pak Beddu mau kuliah. Kasih kampus yang terbaik di Indonesia, yang negeri kalau bisa'. Pakai koneksi Bapak gue, selesai," ungkap Beddu.

"Ya elah Bro, hari gini masih aja lu nepotisme, koneksi-koneksian. Malu mentang-mentang anak bos lu belagu," ucap Wishnutama.

Usai dicecar Wishnutama, Beddu tiba-tiba saja dihampiri Erick Thohir.

Percakapan satir pun kembali diucap Wishnutama kepada Erick Thohir.

Dengan wajah serius, Erick Thohir pun memberikan pesan bahwa nepotisme itu adalah perbuatan yang tak boleh dilakukan.

"Ini yang katanya anak bos ?" tanya Erick Thohir seraya menunjuk Beddu.

"Sikat Bang. Itu tuh kayak Menteri BUMN, nyikatin yang enggak beres, sikat Bang !" ucap Wishnutama.

"Nih Tong. Jangan mentang-mentang anak bos, malah manfaatin fasilitas, namanya nepotisme, enggak boleh. Ntar kalau lu udah gede, jadi Dirut, malah nitip barang-barang lu !" pungkas Erick Thohir yang kemudian disambut tepuk tangan penonton.

Video pentas drama para Menteri itu pun kini menempati urutan trending nomor 40 di Indonesia.

Momen bermain pentas dengan para Menteri itu rupanya meninggalkan kesan mendalam untuk Beddu.

Dilansir TribunnewsBogor.com dari laman Instagram-nya yang sudah terverifikasi, Beddu menumpahkan ceritanya kala mendapat kesempatan beradu akting dengan para Menteri.

Salah satu sosok yang meninggalkan kesan di hati Beddu adalah Wishnutama.

Diceritakan Beddu, dirinya dan tim sempat terkejut ketika mendengar permintaan Wishnutama di jam 11 malam.

Ya, ketika datang untuk gladi resik, Wishnutama tiba-tiba mengusulkan agar pentas drama mereka menggunakan musik gambang kromong.

Permintaan sang menteri di jam 11 malam itu pun sempat membuat tim kreatif kebingungan.

"Mas @wishnutama ( pak Wisnutama ) begitu datang ke lokasi untuk GR dengan cepat beliau mengatakan ini kurang music gambang kromong nih, padahal sudah jam 11 malam dan harus pentas jam 9 pagi, tim kreatif bingung kemana Harus mencarinya?" ungkap Beddu.

Mengadu ke Erick Thohir soal Tingkah Ari Askhara, Awak Kabin Garuda: Sudah Delapan Orang Diopname

Hingga akhirnya, permintaan Wishnutama itu pun bisa terwujud.

Yakni berkat bantuan dari Beddu yang menemukan salah satu orkes musik gambang kromong.

"Saya mencoba menawarkan bantuan Alhamdulillah solusi di temukan pagi2 sudah siap musik gambang kromong," imbuh Beddu pada caption.

Tak hanya itu, Beddu juga mengungkap latar belakang ucapan unik Wishnutama saat memesan bakso kepada Erick Thohir.

Ucapan Wishnutama soal 'bakso akhlak' itu sesungguhnya adalah saran dan ide dari Beddu.

Karenanya, ketika Wishnutama menggunakan sarannya, Beddu merasa senang.

"Saya sudah izin sebelum GR dan pentas kalo saya akan panggil namanya dengan singkat “Tam Tam sini Luh lama banget ! Karena itu ada di naskah,"

"Alhamdulillah pak tama juga mau memakai ide yang saya berikan “bang bakso Akhlak 1 ! Sehingga saya bisa improve dengan mengatakan pake akhlak boleh tapi jangan pake urat," pungkas Beddu.

Bukan cuma bercerita soal Wishnutama, Beddu juga mengungkap sosok Erick Thohir dan Nadiem Makarim.

Beddu pun mengurai cerita di belakang panggung Erick Thohir dan Nadiem Makarim.

Termasuk soal candaan yang akan Beddu layangkan kepada kedua Menteri tersebut.

Berikut adalah cerita Beddu :

Bapak @erickthohir menteri BUMN RI, foto di slide 1 ini saya ambil dengan HP saya pribadi saat beliau sedang latihan menghafal naskah, di belakang panggung menyendiri di balik tirai..

saya membayangkan untuk urusan bercanda beliau begitu serius apalagi untuk urusan serius beliau pasti tidak bercanda dan hasilnya kita bisa lihat sendiri dalam gebrakannya sebagai seorang menteri BUMN RI Tidak bercanda.

Padahal malamnya kita sudah GR, latihan dengan bloking, dan pagi sebelum pentaspun beliau masih minta untuk latihan lagi luar biasa, dan saya bersyukur masukan saya kepada beliau untuk menambahkan dialog ‘mana akhlak lu ? dipakai oleh beliau, dan beliau juga lah yg minta di panggil Bang Tohir.

Pak nadiem makariem juga luar biasa beliau lah yang minta untuk di ledekin dan di remehkan oleh saya dengan dialog “ gue anak orang kaya nih, gW tau lu yang setiap hari ke sekolah naik ojek kan?? Dan @sisogi juga sangat membantu pada saat proses reading dan bloking sehingga membuat para menteri siap dan percaya diri untuk tampil.

(Tribunnewsbogor.com/ Vivi Febrianti)

Artikel ini telah tayang di tribunnewsbogor.com dengan judul Komentari Pentas Drama Para Menteri di Depan Jokowi, Rocky Gerung: Opera Van Norak

Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved