4 Pemda di Papua Tanda Tangani MoU Sebaran Cabang Olahraga PON 2020

Pemerintah Provinsi Papua dan PB PON XX bersama 4 klaster penyelenggara menandatangani nota kesepahaman sebaran cabang olahraga dan arena pendukung.

4 Pemda di Papua Tanda Tangani MoU Sebaran Cabang Olahraga PON 2020
KOMPAS.COM/IRSUL PANCA ADITRA
Bupati Mimika Eltinus Omaleng ketika menandatangi MoU sebaran cabang olahraga pada PON XX Papua tahun 2020, Rabu (11/12/2019) 

TRIBUNPAPUA.COM - Pemerintah Provinsi Papua dan Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX bersama 4 klaster penyelenggara menandatangani nota kesepahaman sebaran cabang olahraga dan arena pendukung di Gedung Negara, Kota Jayapura, Rabu (11/12/2019).

Adapun 4 klaster penyelenggara PON yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke.

Untuk Kabupaten Mimika, MoU itu ditandatangani oleh Bupati Eltinus Omaleng.

Bupati Sebut Persiapan Mimika sebagai Satu di antara Penyelenggara PON 2020 Papua Capai 80 Persen

Kabupaten Jayapura diwakili oleh Bupati Matius Awoitauw, dan Kabupaten Merauke ditandatangani oleh Wakil Bupati Sularso.

Selain 4 klaster, penandatanganan MoU juga dilakukan dengan Polda Papua, Kodam XVII/ Cenderawasih, dan Sinode.

Kesepakatan yang disaksikan Wakil Ketua Umum KONI Pusat Suwarno itu sebagai wujud kepastian bahwa PON akan tetap dilakukan di Papua pada 2020 mendatang.

Suwarno mengatakan bahwa pihaknya sudah meyakinkan semua provinsi di Indonesia bahwa penyelenggaraan PON XX akan berjalan sukses di Papua.

Tinjau Pembangunan Venue PON 2020 Papua, Mendagri: Yang Perlu Dikhawatirkan Masalah Penginapan

"Kami sudah katakan kepada seluruh provinsi bahwa tidak perlu khawatir, bahwa PON di Papua ini tetap jadi," kata Suwarno.

Suwarno pun mengajak semua pihak di Papua agar menjadi bagian dari solusi dan bukan menjadi bagian dari masalah sehingga PON dapat berjalan sukses.

Sementara itu, Gubernur Papua Lukas Enembe mengatakan, meski tersisa sekitar 314 hari lagi, waktu tersebut terbilang singkat.

Halaman
12
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved