Breaking News:

Ali Ngabalin Beberkan Jawaban Jokowi saat Ditanya soal Pencalonan Gibran di Solo: Sana, Sana Tanya

Ali Mochtar Ngabalin mengatakan pernah bertanya langsung ke Presiden Joko Widodo terkait dengan majunya Gibran Rakabuming Raka.

Foto: BPMI Setpres
Presiden Jokowi dan Gibran Rakabuming Raka saat santap siang di rumah makan Ayam Goreng Kampung Mbah Karto, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu, 28 Juli 2019. Dalam kesempatan tersebut keduanya berkomentar soal survei Calon Wali Kota Surakarta 2020-2025. 

TRIBUNPAPUA.COM - Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin mengatakan pernah bertanya langsung ke Presiden Joko Widodo terkait dengan majunya putra Jokowi Gibran Rakabuming Raka dalam Pemilihan Walikota Solo 2020.

Ngabalin mengatakan, ketika itu ia malah diminta langsung bertanya ke Gibran terkait hal itu.

Hal itu menurut Ngabalin karena Jokowi tidak pernah berbicara terkait dengan putranya tersrbut terkait dengan majunya ia dalam Pemilihan Walikota Solo 2020 mendatang.

"Saya sendiri pernah bertanya langsung kepada presiden. Presiden bilang 'Tanya langsung sana, sana, sana sama Gibran. Karena Gibran yang memulai pikiran ini tidak pernah membicarakan dengan saya (Jokowi)'," kata Ngabalin dalam diksusi bertajuk "Jokowi Langgengkan Dinasti Politik?" di kawasan Menteng Jakarta Pusat pada Minggu (22/12/2019).

Gibran Sambut Kedatangan Puan di Bandara Solo, Relawan: Efek Politiknya Luar Biasa

Ia pun yakin Jokowi bukan orang yang mau mengambil kesempatannya sebagai Presiden untuk keuntungan semata-mata keluarganya.

Satu di antara alasannya, ia mengaku pernah melihat betapa marahnya Jokowi terhadap orang-orang yang menggunakan akses Presiden untuk memenangkan proyek.

Kritikan Rocky Gerung

Pengamat Politik, Rocky Gerung turut memberikan tanggapannya soal anak Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka yang mencalonkan diri sebagai Wali Kota Solo.

Sebagaimana diketahui, Gibran maju dalam pencalonan Wali Kota Solo pada Pemilihan Daerah (Pilkada) 2020.

Hal itu diungkapkan Rocky Gerung melalui akun channel YouTubenya Rocky Gerung Official pada Jumat (20/12/2019).

 Gibran Maju Jadi Calon Wali Kota Solo, Politisi PDIP: Anak Presiden Masa Enggak Boleh Maju Pilkada?

Rocky Gerung berkomentar soal Gibran lantaran ada komentar dari warganet yang menyebut dirinya pencitraan.
Halaman
1234
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved