3 Fakta Kecelakaan Maut di Pasuruan yang Tewaskan 7 Orang, Penyebab hingga Identitas Korban

Kecelakaan maut terjadi di Desa Sentul, Purwodadi, Pasuruan, menyebabkan tujuh orang dilaporkan meninggal dunia pada Minggu (22/12/2019.

Surya.co.id/Galih Lintartika
Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Surabaya - Malang, tepatnya di Desa Sentul, Kecamatan Purwodadi, Pasuruan, Minggu (22/12/2019). 

TRIBUNPAPUA.COM - Kecelakaan maut terjadi di Desa Sentul, Purwodadi, Pasuruan, menyebabkan tujuh orang dilaporkan meninggal dunia pada Minggu (22/12/2019.

Di antara tujuh korban yang tewas, lima diantaranya ialah penumpang mobil Daihastu Ayla yang masih merupakan anggota keluarga.

Peristiwa ini diduga terjadi setelah truk bermuatan alat berat mengalami rem blong hingga menyasar kendaraan lainnya dan berpindah jalur.

Disopiri Anak 16 Tahun, Mobil Dinas Pemkab Mempawah Tabrak Sepeda Motor, 2 Orang Tewas

Berikut fakta-fakta kecelakaan di Desa Sentul Purwodadi Pasuruan, Minggu (22/12/2019), yang dirangkum SURYA.CO.ID.

1. Penyebab Kecelakaan Maut

Dua hal diduga kuat menjadi penyebab kecelakaan maut di Purwodadi terjadi, diantaranya ialah sopir mengantuk dan rem blong.

Disampaikan Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan, dugaan awal terjadinya kecelakaan ini dikarenakan sopir mengantuk.

Karena ada dua dugaan yang masih berpeluang kuat menjadi penyebab terjadinya kecelakaan, pihak kepolisian meminta tim Polda untuk melakukan olah TKP.

"Dugaan awal kami sopir mengantuk. Tapi bisa jadi, karena rem blong. Makanya kami minta anggota dan tim Polda untuk olah TKP agar jelas apa penyebab kecelakaan ini," katanya.

Sementara itu, sopir truk saat ini ditahan untuk diperiksa dan diminta keterangan di Polres Pasuruan.

Halaman
123
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved