Gelar Patroli Pengamanan Natal Bareng Polisi dan TNI, Gubernur Jatim Khofifah Naik Motor Matik

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menggelar patroli pengamanan di sejumlah gereja di Surabaya pada Senin (23/12/2019) bersama polisi dan TNI.

Gelar Patroli Pengamanan Natal Bareng Polisi dan TNI, Gubernur Jatim Khofifah Naik Motor Matik
Instagram/khofifah.ip
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menggelar patroli pengamanan di sejumlah gereja di Surabaya pada Senin (23/12/2019) bersama polisi dan TNI. 

TRIBUNPAPUA.COM - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menggelar patroli pengamanan di sejumlah gereja di Surabaya pada Senin (23/12/2019) bersama polisi dan TNI.

Dalam patroli keliling gereja tersebut, Khofifah bersama Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi sama-sama menaiki sepeda motor.

Dalam patroli tersebut, Khofifah menaiki motor jenis matik yang juga kendaraan operasional polisi.

Dengan mengenakan helm dan rompi patroli polisi, Khofifah terlihat memimpin patroli dengan berada di bagian depan.

Khofifah Unggah soal 'Ramalan Kesaktian' Seorang Santri seusai Prabowo Resmi Jadi Menteri Pertahanan

Khofifah diapit Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya yang berada di kanan dan kiri dengan mengenakan sepeda motor trail.

Rombongan Khofifah bersama Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya memulai patroli dari Gereja Katolik Gembala Baik di Jalan Jemur Andayani, dan melanjutkan ke Gereka Kristen Indonesia (GKI) di Jalan Ngagel Surabaya.

Patroli berakhir ke Taman Bungkul dan bertemu tim polisi yang juga melakukan patroli gereja di sejumlah gereja di Surabaya.

Melalui kegiatan patroli bersama tersebut, Khofifah ingin memastikan persiapan perayaan Natal berjalan baik berikut sistem pengamanannya.

Bertemu Langsung, Khofifah Gendong Seorang Bocah yang Baru Tiba dari Wamena Sambil Menyalami Warga

"Kami ingin silaturahim dengan elemen masyarakat yang akan merayakan Natal, terutama kalau di gereja ini kan akan dijadikan tempat Misa. Tentu kita berharap semuanya berjalan lancar," kata Khofifah usai memantau kesiapan pengamanan di Gereja Katolik Gembala Baik Surabaya.

Dia berharap, di momentum perayaan Natal tahun ini, semua elemen masyarakat bisa tetap menjaga kondisi yang harmoni, keberagaman, dan kebinekaan.

Halaman
12
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved