Breaking News:

Mobilnya Hanyut karena Banjir, Pengakuan Warga Pondok Gede Permai Bekasai: Kami Enggak Nyangka!

Belasan warga Pondok Gede Permai, Jatiasih, Kota Bekasi, mobilnya hanyut diterjang banjir pada Rabu (1/1/2020).

Editor: Roifah Dzatu Azmah
(KOMPAS.COM/VITORIO MANTALEAN)
Mobil-mobil warga Pondok Gede Permai, Jatiasih, Kota Bekasi yang bertumpukan usai dihanyutkan banjir selama 2 hari, Jumat (3/1/2020). 

TRIBUNPAPUA.COM - Jamil (56) merupakan salah satu dari belasan warga Pondok Gede Permai, Jatiasih, Kota Bekasi, yang mobilnya hanyut diterjang banjir pada Rabu (1/1/2020).

Arus banjir disebut sedemikian besar dan cepat meninggi di perumahan yang berada di pertemuan dua arus sungai besar, yakni Sungai Cileungsi dan Sungai Cikeas yang bertemu membentuk aliran Kali Bekasi itu.

Viral Video Dirut PT KAI Terobos Banjir Sebetis, dengan Duduk di Kursi yang Ditaruh di Atas Perahu

"Ini banjir paling dahsyat. Enggak pernah terjadi sebelumnya kayak gini. Biasanya jembatan Villa Nusa Indah enggak sampai luber airnya. Tapi, kemarin akhirnya bisa sampai tembus ke jalan raya dekat jembatan Kali Bekasi yang ke Villa Nusa Indah itu," jelas Jamil pada Jumat (3/1/2020) siang.

Jamil mengaku, ia dan berbagai warga lain sudah mengantisipasi datangnya arus banjir yang berpotensi menghanyutkan mobil mereka.

Saat itu, tahun belum berganti. Malam tanggal 31 Desember 2019 pukul 23.00, air mulai masuk ke rumah. Dua jam berselang, datangnya banjir "mulai klimaks".

Ia dan tetangga-tetangga sontak mengevakuasi mobil ke jembatan Villa Nusa Indah yang dianggap aman karena selama ini tak pernah banjir.

"Saya enggak nyangka jembatan Villa bakal kena banjir sedalam itu. Biasanya, kalau banjir, memang warga sini kumpulin mobil di jembatan Villa," kata Jamil.

"Kalau tahu bakal disapu air juga pasti kita sudah keluarin dari sana," imbuhnya.

Reaksi Ridwan Kamil soal Anies Baswedan Sebut Banjir Kiriman dari Bogor: Dari Dulu Sudah Begitu

Kamis (2/1/2020), satu hari setelah banjir menghanyutkan berbagai benda di Pondok Gede Permai, salah satu mobil milik Jamil sudah tertimpa oleh mobil lain.

Posisinya seakan "menggendong" mobil milik tetangganya.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved