Jokowi Prediksi Sandiaga Uno Jadi Presiden Tahun 2024, Ketua MPR Bamsoet: Itu Bahasa Politisi

Ketua MPR Bambang Soesatyo mengatakan pernyataan Jokowi yang sebut Sandiaga kandidat Capres 2024 hanyalah bahasa politisi.

Jokowi Prediksi Sandiaga Uno Jadi Presiden Tahun 2024, Ketua MPR Bamsoet: Itu Bahasa Politisi
instagram.com/bambang.soesatyo
Ketua MPR RI periode 2019-2014 Bambang Soesatyo 

TRIBUNPAPUA.COM - Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan bahwa pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyebut Sandiaga Uno sebagai kandidat Capres 2024 menggantikan dirinya hanyalah bahasa politisi.

"Saya melihat itu kan bahasa politisi itu, memberikan semangat kepada saya yakin dan semangat kepada generasi muda memang saat inilah generasi muda mengambil alih kepemimpinan di negara ini," kata Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, (16/1/2020).

Ia meyakini bahwa yang disampaikan Presiden Jokowi itu bertujuan untuk mendorong semangat generasi muda. Mengajak generasi muda untuk menjadi Pemimpin di Indonesia.

 

Saat Jokowi Sebut Sandiaga Uno Calon Kandidat Pilpres 2024: Gantikan Saya, dan Saya Yakini Itu

"Pak jokowi termasuk generasi muda juga, lahir 61 kan. Saya kira itu kan makusdnya mendorong tunas muda ini tetap optimis dan memberikan kesempatan untuk memimpin negeri ini," katanya.

Bamsoet tidak menjawab ketika dimintai pendapatnya soal penilaian pengamat bahwa tujuan Jokowi menyebut Sandiaga Uno adalah untuk menyisihkan nama Anies Baswedan sebagai kandidat Capres 2024.

"Ah itu kan kata kamu," pungkasnya.

Sebelumnya Presiden Jokowi sempat berseloroh mengenai Pemilu 2024 pada mantan Ketua Umum HIPMI Sandiaga Uno, Rabu (15/01/2020).

Gerindra Respons Jokowi yang Prediksi Sandiaga Berpeluang Menang di Pilpres 2024: Bukan Hal Mustahil

Hal itu disampaikan saat acara pelantikan Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Hotel Raffles, Jakarta.

Saat mengawali sambutannya, Jokowi pun menyapa kader-kader senior HIPMI, Jokowi mengatakan dirinya hanya mengingat nama satu Ketua Umum HIPMI, yaitu Sandiaga Uno.

"Yang saya hafal hanya satu, Bapak Sandiaga Uno," kata Jokowi.

Halaman
12
Editor: mohamad yoenus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved