Breaking News:

Mengaku Berjiwa Besar soal Gerindra Ajukan Nama Wagub DKI, PKS: Orientasinya Kepentingan Publik

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Mohammad Arifin, mengatakan partainya telah berjiwa besar dengan membiarkan Partai Gerindra mengajukan wagub.

(KOMPAS.com/ACEP NAZMUDIN)
Presiden PKS Sohibul Iman saat ditemui usai kampanye terbuka Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno di Ciruas, Kabupaten Serang, Banten, Sabtu (30/3/2019) 

TRIBUNPAPUA.COM - Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Mohammad Arifin, mengatakan partainya telah berjiwa besar dengan membiarkan Partai Gerindra mengajukan satu nama calon wakil gubernur DKI Jakarta, bersaing dengan calon dari PKS.

"Kami, PKS, sudah berjiwa besar menyandingkan satu dari PKS, satu dari Gerindra," ujar Arifin di Cempaka Baru, Jakarta Pusat, Selasa (21/1/2020).

Takut Dispekulasi, Susi Pudjiastuti Ungkap Alasan Mau Datang ke Kantor DPP PKS Bahas Natuna

PKS sebelumnya menyatakan, seharusnya kader PKS yang mengisi posisi wakil Gubernur DKI Jakarta yang ditinggalkan Sandiaga Uno itu.

Arifin mengatakan, dengan memberi kesempatan Gerindra mengusungkan kader untuk calon wakil gubernur DKI, diharapkan proses pemilihan wakil gubernur berjalan cepat.

Ia mengtakan, jika proses pemilihan cawagub berlangsung lama, ia khawatir hal itu akan mengganggu kinerja Pemprov DKI Jakarta.

"Tentunya akan mengganggu pelayanan kepada publik. Jadi kami orientasinya kepentingan publik kalau kami menunda-nunda pemilihan wagub," kata dia.

Meski demikian, PKS optimis bahwa kadernya, yaitu Nurmansjah Lubis, akan terpilih jadi wakil gubernur DKI Jakarta.

"Kami tegaskan, kami optimis dan yakin yang terbaik itu adalah Pak Nurmansyah Lubis," ujar dia.

Reaksi Prabowo Dikritik PKS karena Sering Kunjungan ke Luar Negeri: Memang Kita Butuh Keliling Kok

Partai Gerindra telah mengumumkan dua nama cawagub DKI Jakarta yang baru. Dua nama tersebut adalah Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Ahmad Riza Patria dan kader PKS Nurmansjah Lubis.

"Surat ini menyatakan mencabut surat yang terdahulu dan kemudian dalam surat ini juga telah menyetujui dan mengusulkan dua nama, untuk dijadikan calon wakil gubernur DKI, yaitu Nurmansjah Lubis, dari PKS dan Ahmad Riza Patria dari Gerindra," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco, kemarin.

Halaman
123
Editor: Roifah Dzatu Azmah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved