Anggota Brimob Korban Penembakan KKB di Nduga Papua Dijenguk Kapolda Maluku

Kapolda Maluku menjenguk Bharatu Luki Darmadi, anggota Brimob Polda Maluku, yang jadi korban penembakan KKB di Nduga, Papua, Sabtu (11/1/2019) lalu.

Anggota Brimob Korban Penembakan KKB di Nduga Papua Dijenguk Kapolda Maluku
(Humas Polda Maluku)
Kapolda Maluku, Irjen Pol Royke Lunowa bersama istrinya dan Komandan Satuan Brimob Polda Maluku, Kombes Pol Muhqma Guntur menjenguk anggota Brimob Polda Maluku, Barada Luky Darmadi di rumah sakit Polri Jakarta, Selasa (21/12020). 

TRIBUNPAPUA.COM - Kapolda Maluku, Irjen Pol Royke Lumowa bersama istrinya dan Kepala Satuan Brimob Polda Maluku, Kombes Pol Muhammad Guntur menjenguk Bharatu Luki Darmadi (26) anggota Brimob Polda Maluku, yang menjadi korban penembakan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua, Sabtu (11/1/2019) lalu.

Bharatu Luki mengalami luka tembak pada bagian paha kiri dalam insiden tersebut, dan kini sedang menjalani perawatan medis di RS Polri, Kramat Djati Jakarta.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Mohamad Roem Ohoirat mengatakan, kondisi Bharatu Luki kini semakin membaik, setelah menjalani perawatan di RS Polri.

Ditembak KKB, Anggota Brimob di Nduga Papua Berlindung di Balik Mesin Molen

"Selasa siang tadi Pak Kapolda didampingi ketua PD Bhayangkari Polda Maluku, dan Dansat Brimob menjenguk anggota kita (Bharatu Luky) korban penembakan di Nduga, Papua, yang sementara dirawat di RS Polri. Kondisi anggota kita itu semakin membaik," ungkap Ohoirat, dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (21/1/2020) malam.

Dia menyebut, kedatangan Kapolda Maluku dan Komandan Satuan Brimob Polda Maluku itu, sebagai bentuk dukungan dan penyemangat bagi Bharatu Luki.

"Pak Kapolda, bersama Ibu ketua dan Dansat Brimob, memberikan dukungan dan semangat bagi Luki, yang tengah menjalani masa penyembuhan saat ini," tutur Roem.

Pihak RS Sebut Anggota Brimob yang Ditembak KKB di Papua Butuh Berbulan-bulan untuk Pemulihan

"Kita dan seluruh masyarakat Maluku, terus mendoakan Bharatu Luki, agar cepat sembuh sehingga bisa kembali bertugas seperti sediakala," tambah dia.

Bharatu Luky mengalami luka yang cukup serius di paha akibat terkena tem­bakan senjata api oleh kelompok kriminal ber­senjata (KKB).

Kontak senjata dengan KKB terjadi di Bandara Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua, Sabtu (11/1/2019). 

Korban merupakan anggota Brimob Polda Maluku yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa.

KKB Tembak Anggota Brimob di Papua, Polisi Buru Egianus Kogoya hingga Senjata Diduga dari Lumajang

Luki mengalami luka tembak di bagian paha sebelah kiri saat itu terjadi kontak tembak di Bandara Kenyam antara personel Brimob Polda Maluku Pos Bandara Kenyam dengan kelompok bersenjata pimpinan Egianus Kogoya.

Sebelum terkena timah panas sekitar pukul 06.28 WIT, korban menuju ke tempat pembuangan sampah untuk membuang sampah yang berada di sekitar ujung bandara.

Sayangnya, saat baru menyeberang jalan tepatnya samping pos Brimob dengan jarak sekitar 50 meter, tiba-tiba ada bunyi rentetan tembakan yang diperkirakan dari jarak 120 meter.

(Kompas.com/Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Kapolda Maluku Jenguk Anggota Brimob Korban Penembakan KKB di Nduga

Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved