Breaking News:

Ditantang Jokowi Rampungkan Omnibus Law dalam 100 Hari, Puan Maharani: Buat Apa Kita Perlambat?

Ketua DPR Puan Maharani mengaku belum terima draf RUU Omnibus Law tentang Perpajakan dan Cipta Lapangan Kerja yang menjadi usulan inisiatif pemerintah

KOMPAS.com/Haryantipuspasari
Ketua DPR Puan Maharani 

TRIBUNPAPUA.COM - Ketua DPR Puan Maharani mengaku belum menerima draf Rancangan Undang-Undang (RUU) Omnibus Law tentang Perpajakan dan Cipta Lapangan Kerja yang menjadi usulan inisiatif pemerintah.

Namun, Puan mengatakan, DPR akan berupaya menyelesaikan RUU Omnibus Law sesuai target yang diberikan Presiden Joko Widodo.

"Jadi kalau kemudian terkait dengan draf yang disebut, memang kita ini bisa menyelesaikan secepatnya untuk apa kita perlambat," kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (21/1/2020).

Jokowi: Saya akan Angkat 2 Jempol kalau DPR Bisa Selesaikan Ini dalam 100 Hari

Puan tak ingin menyebut target 100 hari menyelesaikan RUU Omnibus Law itu sebagai beban, tetapi untuk mengubah iklim investasi dan perekonomian menjadi lebih baik.

"Bagaimana nanti iklim investasi, berusaha dan lain-lain akan menjadi lebih baik tanpa ada yang di rugikan jadi secepet-cepatnya," ujarnya.

"Kalau bisa lebih cepat dari itu tentunya akan kita selesaikan."

Wakil Ketua DPR: Bukan Hal Mustahil

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad optimistis DPR RI bisa menyelesaikan pembahasan dua Rancangan Undang-Undang (RUU) Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja dan Fasilitas Perpajakan dalam waktu 100 hari.

Kata Politikus PDIP soal Jokowi yang Singgung Sandiaga: Kami Punya Ganjar, Puan, dan Risma

Menurut Dasco, sepanjang pemerintah dan DPR aktif membahasnya, maka Omnibus Law dapat rampung sesuai target.

"Saya pikir apa yang disampaikan presiden (target 100 hari rampung Omnibus Law) bukan hal mustahil," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (17/1/2020).

Halaman
123
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved