Mundur dari Kasus Ikan Asin, Pengacara Pablo Benua dan Rey Utami, Insank Nasruddin Ungkap Alasannya

Satu di antara tim kuasa hukum Pablo Benua dan Rey Utami, Insank Nasruddin memutuskan untuk mengundurkan diri.

Tribunnews/Herudin
Trio terdakwa kasus ikan asin, Galih Ginanjar, Pablo Benua, dan Rey Utami menjalani sidang perdana dengan agenda pembacaan dakwaan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (9/12/2019). Galih Ginanjar, Pablo Benua, dan Rey Utami didakwa melakukan pencemaran nama baik Fairuz A Rafiq di media sosial dan dijerat dengan Pasal 27 Ayat 1, Ayat 3 Jo Pasal 45 Ayat 1 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE), serta pasal 310 dan pasal 311 KUHP dengan ancaman hukumannya lebih dari 6 tahun penjara. 

TRIBUNPAPUA.COM - Pasangan artis Pablo Benua dan Rey Utami harus menerima kenyataan pahit saat masih menghadapi kasus penghinaan di media sosial atau kasus ikan asin harus kehilangan tim Kuasa Hukum.

Satu di antara tim kuasa hukum mereka, Insank Nasruddin memutuskan untuk mengundurkan diri.

Pengunduran dirinya dimulai sejak hari ini Selasa (21/1/2020).

Rey Utami Terus Menangis karena Rindu Anak: Sampai Pembuluh Darah di Mata Pecah

 

Atau tepat sehari setelah sidang putusan sela Pablo dan Rey di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Ya sejak hari ini, per tanggal 21 Januari 2020, kami yang dari kantor Insank Nasruddin & Co menyatakan sikap kami mengundurkan diri," tutur Insank Nasruddin di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (21/1/2020).

"Dan surat kami sudah kami sampaikan langsung ke Rey dan Pablo," bebernya.

4 Fakta Sidang Perdana Trio Ikan Asin, Pablo Benua Kepanasan hingga Galih Jadi Sasaran Candaan

Insank membeberkan alasannya memilih untuk mundur karena adanya perbedaan strategi dalam menjalani persidangan dengan kedua kliennya tersebut.

"Bahwa dalam menangani perkara tentunya ada metode cara atau strategi-strategi yang lawyer itu secara independen menjalankan sendiri," tuturnya.

"Kemudian dari pihak terdakwa ada beda pendapat dan kami nilai perbedaan ini sangat prinsipal sehingga kami bilang kami yang harus mundur," lanjutnya

Nekat Lakukan Ini saat Baru Tiba di Kejaksaan, Pablo Benua Ditegur Polisi

Kini Pablo Benua da Rey Utami hanya didampingi oleh Rihat Hutabarat sebagai kuasa hukumnya.

Persidangan kasus Ikan Asin yang menjeray Rey Utami, Pablo Benua dan Galih Ginanjar akan terus dilanjut di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, usai majelis hakim menolak eksepsi terdakwa dalam putusan sela kemarin.

(Tribunnews.com/Bayu Indra Permana)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Beda Strategi dengan Rey Utami dan Pablo Benua, Kuasa Hukum Mundur dari Kasus Ikan Asin

Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved